Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • Semua permainan
  • ABROASTA
  • Semua permainan

ABROASTA

gamerules 2025-11-12

Abroasta: Permainan Kartu Cepat untuk Empat Pemain

Abroasta merupakan permainan kartu yang dinamis dirancang khusus untuk empat peserta, dikembangkan oleh Tom Acker dan Rachel Secenghier. Inti permainan ini adalah berkompetisi menjadi yang pertama menghabiskan semua kartu di tangan dan dengan cepat mengambil tumpukan kartu terkecil di meja.


Konsep Dasar Permainan

Dalam pertandingan Abroasta, setiap pemain berusaha menjadi yang tercepat dalam membuang seluruh kartu yang mereka pegang. Begitu seorang pemain berhasil mengosongkan tangannya, ia harus segera menepuk tumpukan kartu buangan yang paling sedikit. Setelah ada yang memulai tepukan, pemain lain langsung berebut menepuk tumpukan yang mereka anggap paling kecil di antara yang tersisa.

Jumlah Pemain yang Ideal

Meskipun secara teknis bisa dimainkan dengan jumlah peserta berbeda, aturan dan alur permainan paling optimal ketika diikuti tepat empat pemain. Penambahan jumlah peserta akan membuat regulasi permainan menjadi lebih kompleks. Untuk mengetahui detail aturan dengan jumlah pemain berbeda, tersedia panduan khusus yang bisa diakses.


Persiapan Memulai Permainan

Abroasta untuk empat orang menggunakan set kartu standar Prancis berisi 52 lembar. Tentukan siapa yang akan menjadi dealer pertama, kocok kartu dengan teliti, dan bagikan tiga belas kartu kepada setiap pemain dengan posisi tertutup. Penerima kartu tidak diperbolehkan melihat kartu mereka sebelum permainan dimulai. Peran dealer akan berpindah ke kiri setiap ronde.

Inisiasi Permainan

Setelah semua kartu terbagi rata, dealer memberikan tanda mulai dengan menyebutkan kata “mulai!” atau “go!”. Permainan segera dimulai dengan pemain melempar kartu As terlebih dahulu.


Alur Permainan dan Strategi

Kartu dimainkan secara berurutan naik dimulai dari As secepat mungkin. Empat tumpukan awal akan terbentuk dari kartu As, dan pemain dapat menambahkan kartu pada tumpukan mana pun tanpa mempertimbangkan jenis kartu. Setiap pemain hanya boleh meletakkan satu kartu dalam satu waktu. Permainan berlanjut hingga salah satu peserta berhasil mengosongkan seluruh kartu di tangannya.

Fase Perebutan Tumpukan

Ketika seorang pemain telah menghabiskan kartu di tangan, ia harus segera menepuk dan mengklaim tumpukan yang dianggap paling sedikit. Begitu ada yang menepuk, tumpukan lainnya menjadi rebutan. Pemain yang tersisa harus mengabaikan kartu yang masih mereka pegang dan fokus merebut tumpukan terkecil berikutnya. Siapa yang pertama menempatkan tangan di atas tumpukan, berhak memilikinya.


Sistem Penilaian dan Poin

Pemain mendapatkan 1 poin untuk setiap kartu dalam tumpukan yang berhasil mereka klaim. Kartu yang tersisa di tangan tidak dihitung sebagai poin, dengan pengecualian khusus untuk kartu Keriting 4. Pemain yang masih memegang kartu Keriting 4 di akhir ronde akan mendapatkan tambahan 8 poin pada skor mereka.

Kriteria Kemenangan

Permainan terus berlanjut hingga satu atau lebih pemain mencapai atau melampaui 100 poin. Begitu angka tersebut tercapai, peserta dengan total poin terendah yang dinyatakan sebagai pemenang.

Post navigation

Previous: ATAS DAN BAWAH
Next: ABULA

Related News

自动生成图片: Abstract network nodes connected by lines, soft color scheme, clean minimal illustration, modern digital concept, representing interconnected gaming trends high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Abstract network nodes connected by lines, soft color scheme, clean minimal illustration, modern digital concept of interconnected game mechanics high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: A vibrant, minimalist game UI mockup showing colorful sushi pieces (nigiri, maki rolls) on a clean grid, with a subtle hand gesture rolling the board, pastel background, flat design style, playful and appetizing aesthetic high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Sushi Roll Match: Game Baru yang Bikin Ketagihan, Ini 5 Tips Jitu untuk Capai High Score Tertinggi!

gamerules 2025-12-23

Konten terbaru

  • Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG
  • Analisis Profil: Apakah Anda Tipe ‘Pressure Player’ atau ‘Ice Man’ Saat Hadapi Tendangan Penalti?
  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
  • Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.