Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • Semua permainan
  • UDARA, TANAH, & LAUT
  • Semua permainan

UDARA, TANAH, & LAUT

gamerules 2025-11-13

Air, Land, & Sea: Permainan Strategi Kontrol Jalur Tempur

Air, Land, & Sea merupakan permainan strategi yang menantang pemain untuk menguasai berbagai medan pertempuran. Permainan ini berlangsung dalam beberapa ronde, di mana setiap ronde dianggap sebagai pertempuran tersendiri. Pemain yang berhasil memenangkan setiap pertempuran akan mendapatkan Poin Kemenangan, dan pemain pertama yang mengumpulkan 12 Poin Kemenangan dinyatakan sebagai pemenang.


Komponen dan Persiapan Permainan

Papan Teater dan Kartu

Terdapat tiga Papan Teater yang akan digunakan untuk menentukan penempatan kartu selama pertempuran. Setiap papan – Udara, Darat, dan Laut – memungkinkan pemain untuk menggunakan kartu yang berbeda. Selama permainan berlangsung, para pemain berusaha untuk mengendalikan masing-masing Teater.

  • Delapan belas Kartu Permainan tersedia dengan enam kartu yang dapat dimainkan di setiap teater
  • Setiap kartu memiliki Angka Kekuatan, Tipe, dan beberapa memiliki Kemampuan Taktis
  • Dua kartu Panglima Tertinggi digunakan untuk menentukan urutan giliran selama pertempuran
  • Empat belas Penanda Skor mewakili Poin Kemenangan yang diperoleh ketika memenangkan pertempuran

Persiapan Awal

Acak ketiga Papan Teater, dua kartu Panglima Tertinggi, dan delapan belas Kartu Permainan secara terpisah. Tempatkan papan teater dalam posisi terbuka secara berjajar. Setiap pemain menerima satu kartu Panglima Tertinggi. Bagikan enam Kartu Permainan kepada setiap pemain. Letakkan sisa Kartu Permainan dalam posisi tertutup di salah satu sisi barisan Papan Teater. Atur Penanda Skor dan tempatkan di ujung lain dari barisan Papan Teater.

Gambar 1
Persiapan awal permainan dengan papan teater dan kartu

Mekanisme Permainan

Giliran dan Tindakan

Pemain yang memegang kartu Panglima Tertinggi Pemain Pertama mendapatkan giliran pertama. Pada setiap gilirannya, seorang pemain dapat menyelesaikan salah satu dari tiga tindakan: Menempatkan, Mengimprovisasi, atau Menarik Diri.

Menempatkan Kartu

Untuk menempatkan, pemain memilih satu Kartu Permainan dari tangan mereka dan memainkannya dalam posisi terbuka ke Teater yang sesuai dengan tipe kartu: Udara ke Udara, Darat ke Darat, atau Laut ke Laut. Kartu ditempatkan di sisi pemain pada barisan Kartu Teater. Jika pemain sebelumnya telah memainkan Kartu Permainan di Teater tersebut, kartu baru harus ditempatkan sedemikian rupa sehingga membentuk kolom dan bagian atas kartu yang sebelumnya dimainkan tetap terlihat. Ketika kartu ditempatkan, Kemampuan Taktis pada kartu tersebut segera berlaku.

Gambar 2
Contoh penempatan kartu di berbagai teater

Mengimprovisasi

Untuk mengimprovisasi, pemain memilih satu Kartu Permainan dari tangan mereka dan memainkannya dalam posisi tertutup. Ketika kartu dimainkan tertutup, kartu tersebut dianggap sebagai kartu wild. Kartu wild dapat dimainkan di Teater mana pun. Tipe kartu tidak menjadi masalah. Kartu Wild memiliki Nilai Kekuatan di sudut kiri atas.

Menarik Diri

Jika seorang pemain percaya bahwa mereka tidak dapat memenangkan Pertempuran, mereka dapat menarik diri. Lawan secara otomatis memenangkan ronde (pertempuran) tersebut.

“Strategi menarik diri bisa menjadi pilihan bijak ketika situasi tidak menguntungkan, menghemat sumber daya untuk pertempuran berikutnya.”


Kemampuan Taktis dan Akhir Pertempuran

Jenis Kemampuan Taktis


  • Instan:

    Berlaku segera setelah kartu dimainkan dalam posisi terbuka atau dibalik menjadi terbuka. Setelah Kemampuan Instan selesai, efeknya tidak lagi berlaku

  • Berkelanjutan:

    Selama kartu yang berisi Kemampuan Berkelanjutan dalam posisi terbuka, efeknya tetap berlaku dalam permainan

Kriteria Penguasaan Teater

Untuk menguasai sebuah Teater, pemain harus memiliki total Kekuatan yang lebih tinggi di dalamnya. Pemain pertama memenangkan kendali atas Teater mana pun yang termasuk seri, dan mereka juga memenangkan Teater jika tidak ada pemain yang memiliki kartu di dalamnya.

Gambar 3
Perhitungan kekuatan dan penguasaan teater

Akhir Pertempuran

Sebuah Pertempuran akan berakhir jika seorang pemain menarik diri atau jika kedua pemain telah mengosongkan tangan mereka. Jika seorang pemain menarik diri, pemain lawan secara otomatis memenangkan Pertempuran. Jika tangan kedua pemain kosong, pemain yang mengendalikan paling banyak Teater memenangkan Pertempuran.


Sistem Poin dan Kemenangan

Perhitungan Poin Kemenangan

Jika tidak ada yang menarik diri dari Pertempuran, pemain dengan kendali atas paling banyak Teater mendapatkan 6 Poin Kemenangan. Jika satu pemain menarik diri, pemenang mendapatkan Poin Kemenangan sesuai dengan kartu Panglima Tertinggi lawan mereka. Jumlah poin akan tergantung pada berapa banyak kartu yang tersisa di tangan.

Persiapan Pertempuran Berikutnya

Setelah sebuah Pertempuran selesai dan Poin Kemenangan dihitung, saatnya mempersiapkan Pertempuran berikutnya. Kumpulkan semua Kartu Permainan dan kocok bersama. Bagikan 6 kartu kepada setiap pemain dan tempatkan kartu yang tersisa dalam posisi tertutup di posisi mereka dekat Barisan Kartu Teater. Geser Kartu Teater dari kiri ke kanan dengan membawa kartu paling kanan ke paling kiri. Pemain harus bertukar kartu Panglima Tertinggi satu sama lain. Lanjutkan berperang sampai satu pemain mencapai 12 Poin Kemenangan atau lebih.

Gambar 4
Perhitungan akhir dan penentuan pemenang

Kondisi Kemenangan

Pemain pertama yang mencapai 12 Poin Kemenangan memenangkan permainan. Strategi jangka panjang dan manajemen sumber daya menjadi kunci utama untuk meraih kemenangan dalam permainan yang menantang ini.

Post navigation

Previous: AGRICOLA
Next: AKROTIRI

Related News

自动生成图片: Abstract network nodes connected by lines, soft color scheme, clean minimal illustration, modern digital concept, representing interconnected gaming trends high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Abstract network nodes connected by lines, soft color scheme, clean minimal illustration, modern digital concept of interconnected game mechanics high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: A vibrant, minimalist game UI mockup showing colorful sushi pieces (nigiri, maki rolls) on a clean grid, with a subtle hand gesture rolling the board, pastel background, flat design style, playful and appetizing aesthetic high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Sushi Roll Match: Game Baru yang Bikin Ketagihan, Ini 5 Tips Jitu untuk Capai High Score Tertinggi!

gamerules 2025-12-23

Konten terbaru

  • Ultimate Swish: Teknik Rahasia dan Latihan Drilling untuk Meningkatkan Akurasi Lemparan Anda
  • Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG
  • Analisis Profil: Apakah Anda Tipe ‘Pressure Player’ atau ‘Ice Man’ Saat Hadapi Tendangan Penalti?
  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.