Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • Semua permainan
  • ASARA
  • Semua permainan

ASARA

gamerules 2025-11-13

Panduan Lengkap Bermain Asara: Strategi Membangun Kota Megah

Konsep Dasar Permainan

Dalam permainan Asara, Anda akan berperan sebagai seorang pembangun kaya yang bersaing untuk membangun reputasi terbaik dengan mendirikan menara-menara terbesar dan paling megah di kota. Petualangan ini berlangsung selama empat putaran yang mewakili empat tahun, di mana Anda akan mengumpulkan dan merakit berbagai komponen untuk menara impian Anda. Bersainglah dengan arsitek-arsitek lain untuk menciptakan kota paling indah!


Persiapan Awal Permainan

Menyiapkan Papan Permainan

Papan permainan menggambarkan sebuah pasar yang terbagi menjadi beberapa area berbeda. Satukan lima bagian persegi dalam bentuk salib, dengan batang prestise yang berjalan dari nol hingga seratus. Tempatkan empat segitiga di setiap sudut salib, dengan dua segitiga menunjukkan sisi sumur dan dua lainnya menunjukkan sisi bangunan.

Mengatur Ubin dan Komponen

Pisahkan semua ubin berdasarkan bentuknya dan kelompokkan menjadi empat tumpukan berbeda. Acak setiap tumpukan secara terpisah dan letakkan di tempat yang telah ditentukan di papan. Tempatkan satu bagian menara di setiap ruang di area pasar – ini akan menjadi barang dagangan pasar.

  • Setiap pemain memilih empat penanda dengan warna pilihan mereka
  • Letakkan penanda di posisi nol pada batang prestise
  • Penanda tahun diletakkan di ruang pertama
  • Pemain mengumpulkan empat layar dengan warna masing-masing
  • Koin disimpan dalam kotak terpisah berdasarkan nilainya

Memulai Permainan

Pemain yang terakhir kali memanjat menara nyata akan memulai permainan dan mendapatkan dua puluh koin. Semua pemain lain diberikan satu koin. Semua koin ditempatkan di belakang layar masing-masing pemain. Pemain kemudian menerima kartu pembeli, dengan jumlah yang ditentukan berdasarkan jumlah pemain. Kartu-kartu ini harus disembunyikan dari pemain lain.

Mekanisme Giliran Bermain

Pemain pertama memulai permainan. Dalam setiap giliran, dua aksi dapat dilakukan: mengirim pembeli dan kemudian menjalankan gerakan. Permainan berlanjut mengelilingi kelompok searah jarum jam.

Strategi penempatan pembeli di area pasar yang tepat merupakan kunci kesuksesan dalam membangun menara megah Anda.


Strategi dan Pilihan Aksi

Mengirim Pembeli ke Pasar

Untuk mengirim pembeli, seorang pemain meletakkan salah satu kartu pembeli di tangannya di ruang kosong area pasar. Tidak boleh ada pembeli dengan warna berbeda di area tersebut. Jika seorang pemain tidak dapat menempatkan pembeli karena masalah warna, mereka dapat menempatkan dua kartu pembeli untuk masuk ke area pasar.

Berbagai Opsi Gerakan

Saat menjalankan gerakan, pemain memiliki banyak pilihan tergantung di mana pembeli mereka ditempatkan:


  • Membeli Blok Bangunan:

    Pemilih dapat memilih bagian yang terbuka di pasar dan membelinya dengan jumlah koin yang diperlukan. Bagian dengan warna yang sama selalu memiliki biaya yang sama.

  • Membangun Menara:

    Menggunakan lingkaran bangunan dengan plot yang memiliki harga 1-7 koin. Untuk memulai pembangunan, tempatkan kartu pembeli di plot dan rakit menara menggunakan jumlah bagian menara yang diperlukan.

  • Mengumpulkan Dana Tambahan:

    Menempatkan pembeli di bank pada spot kosong untuk mengumpulkan koin yang ditentukan, atau menempatkan pembeli di bangunan berwarna untuk mendapatkan lima koin.

Strategi Khusus

Untuk melakukan penyuapan, pemain harus menempatkan pembeli di Rumah Mata-mata dengan membayar jumlah koin yang diperlukan. Pemain kemudian memilih tumpukan bagian menara dan memilih satu bagian untuk diambil. Tunjukkan kartu kepada semua pemain lain dan bayar jumlah yang diperlukan.

Ketika pemain menempatkan pembeli di Perlindungan Khalifah, mereka menerima Perlindungan Khalifah. Ini membuat mereka menjadi pemain pertama untuk putaran berikutnya.


Evaluasi dan Penilaian Akhir

Berakhirnya Tahun Permainan

Satu tahun berakhir ketika semua pemain telah menempatkan semua pembeli mereka di papan. Evaluasi untuk tahun tersebut dimulai. Jumlah poin prestise yang diperoleh ditentukan oleh batang prestise.

  • Setiap menara yang dibangun menghasilkan satu poin
  • Bagian dengan dekorasi emas menghasilkan satu poin
  • Perlindungan Khalifah menghasilkan satu poin

Penilaian Akhir Setelah Empat Tahun

Setelah empat tahun, evaluasi terakhir diselesaikan. Pemain mendapatkan empat poin jika mereka memiliki menara tertinggi atau kedua tertinggi. Mereka mendapatkan dua belas poin jika mereka memiliki jumlah menara terbanyak, dan enam poin jika mereka memiliki jumlah menara kedua terbanyak. Untuk setiap sepuluh koin yang dimiliki, mereka mendapatkan satu poin. Pemain dengan poin terbanyak memenangkan permainan!

Post navigation

Previous: PENCIPTAA
Next: KENAIKAN

Related News

自动生成图片: Abstract network nodes connected by lines, soft color scheme, clean minimal illustration, modern digital concept, representing interconnected gaming trends high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Abstract network nodes connected by lines, soft color scheme, clean minimal illustration, modern digital concept of interconnected game mechanics high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: A vibrant, minimalist game UI mockup showing colorful sushi pieces (nigiri, maki rolls) on a clean grid, with a subtle hand gesture rolling the board, pastel background, flat design style, playful and appetizing aesthetic high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Sushi Roll Match: Game Baru yang Bikin Ketagihan, Ini 5 Tips Jitu untuk Capai High Score Tertinggi!

gamerules 2025-12-23

Konten terbaru

  • Ultimate Swish: Teknik Rahasia dan Latihan Drilling untuk Meningkatkan Akurasi Lemparan Anda
  • Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG
  • Analisis Profil: Apakah Anda Tipe ‘Pressure Player’ atau ‘Ice Man’ Saat Hadapi Tendangan Penalti?
  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.