Panduan Komprehensif Permainan Baseball Bottom of the 9th

Konsep Dasar Permainan
Berbeda dengan memainkan pertandingan baseball secara utuh, Bottom of the 9th meningkatkan ketegangan dengan memfokuskan permainan pada tiga out terakhir. Sebagai tim tuan rumah, tujuan Anda adalah mencetak run dan memenangkan pertandingan. Sementara sebagai tim tamu, kondisi kemenangan Anda adalah mencegah tim tuan rumah mencetak angka.

Komponen Permainan
Dalam kemasan standar, Anda akan mendapatkan papan lapangan, dua puluh kartu pemain, satu kartu referensi pemukul, dan lima belas kartu tantangan manajer yang digunakan untuk variasi solo. Komponen untuk pemukul meliputi dua token lemparan, pelacak at-bat, empat pelari base, lima token hitungan lemparan, dan satu dadu swing merah. Komponen untuk pelempar terdiri dari dua token lemparan, tiga token out, dua token kelelahan, dan dua dadu putih pelempar.
Persiapan Permainan

Penentuan Tim
Tentukan pemain mana yang menjadi tim tuan rumah (yang memukul) dan tim tamu (yang melempar). Posisikan papan permainan Bottom of the 9th sehingga home plate menghadap ke pemukul.
Pemilihan Pemukul
Pemukul memilih enam pemukul dari dek kartu pemain. Kartu pemukul memiliki ikon pemukul di sudut kartu. Anda harus memilih pemukul dari enam posisi yang berbeda. Beberapa pemukul lebih serbaguna daripada yang lain. Jika posisi pemukul hanya tertulis “infield”, mereka dapat dihitung sebagai posisi infield apa pun. Hal yang sama berlaku untuk pemain dengan posisi “outfield”. Jika seorang pemukul bermain sebagai “utility”, mereka dapat digunakan sebagai satu posisi infield ATAU outfield.
- Atur pemukul dari kiri ke kanan sesuai urutan pukulan yang diinginkan
- Tempatkan pelacak at-bat di bawah pemukul pertama dalam lineup bersama lima token hitungan lemparan
- Letakkan satu pelari base di home plate, dan tiga lainnya di samping
- Pemukul harus memiliki satu token lemparan merah dan satu putih serta dadu swing merah
Pemilihan Pelempar
Pemain pelempar memilih satu pelempar starter dan satu pelempar relief dari kartu pemain. Beberapa pelempar tidak ditandai sebagai starter atau relief. Pemain ini dapat digunakan sebagai keduanya.
“Tempatkan pelempar starter dengan sisi informasi kartu menghadap ke atas. Pelempar relief ditempatkan di samping. Pelempar relief mungkin akan dimainkan nanti.”
Mekanisme Permainan
Fase Stare-Down
Pemukul dan pelempar sama-sama menggunakan token lemparan mereka untuk memilih arah dan lokasi lemparan. Arah bisa inside atau away, dan lokasi bisa high atau low. Setelah kedua pemain membuat keputusan, mereka secara bersamaan mengungkapkan token mereka.
Kemampuan Khusus
Setiap pelempar memiliki ace pitch, dan kemampuannya secara otomatis diaktifkan setelah chip diungkapkan. Jika pemain memukul menebak kedua token lemparan, kemampuan ace pitch dibatalkan. Kemampuan MVP pemukul diaktifkan jika mereka menebak kedua token dengan benar.
Fase Lemparan dan Ayunan
Setelah stare-down, pelempar melempar kedua dadu mereka. Dadu d6 tradisional disebut control die. Terapkan kemampuan atau trait aktif apa pun dari stare-down. Ada tiga jenis lemparan yang mungkin dengan dadu pelempar: lemparan di luar zona strike yang dilambangkan dengan B, lemparan dalam zona strike yang dilambangkan dengan S, dan lemparan yang melukis sudut home plate yang dilambangkan dengan C.
- Jika B dilempar, ayunan yang kurang dari atau sama dengan control die adalah ball
- Jika S dilempar, ayunan yang kurang dari control die adalah strike
- Ketika C dilempar, ayunan yang kurang dari control die adalah strike
Fase Lari
Setelah kontak dibuat, kedua pemain segera mulai melempar (dan melempar ulang) dadu d6 mereka. Pemain pertama yang melempar 5 atau 6 memenangkan fase lari. Segera setelah pemukul melempar 5 atau 6, mereka harus mengatakan “safe” dengan keras. Segera setelah pelempar melempar 5 atau 6, mereka harus mengatakan “out”. Orang pertama yang melakukannya memenangkan fase lari. Jika terjadi seri karena kedua pemain mengatakannya pada saat yang sama, pemukul menang.

Kondisi Kemenangan
Jika tim tuan rumah berhasil mencetak run, mereka langsung memenangkan permainan Bottom of the 9th. Jika tim tamu berhasil mencegah tim tuan rumah mencetak angka dan mencatat tiga out, mereka langsung memenangkan permainan.
“Permainan berlanjut hingga kondisi kemenangan pemain tuan rumah atau tamu terpenuhi. Setiap putaran membawa ketegangan baru dan peluang strategis yang berbeda.”