Brew: Petualangan Strategi di Dunia yang Tak Seimbang
Brew menghadirkan pengalaman permainan strategi yang unik, di mana para pemain berusaha mengembalikan keseimbangan ke dunia yang sedang kacau balau. Hutan-hutan dalam kondisi tidak stabil, makhluk-makhluk liar berkeliaran tanpa kendali, dan semua musim terjadi secara bersamaan dalam waktu yang sama.
Konsep Permainan yang Menarik
Dalam petualangan strategi fantasi ini, pemain akan menggunakan dadu elemen untuk menguasai berbagai musim di hutan atau mengumpulkan berbagai bahan untuk membuat ramuan. Proses pembuatan ramuan dan penjinakan makhluk akan memberikan energi yang diperlukan untuk menjinakkan tanah! Semoga sukses dalam permainan strategi fantasi yang menantang ini.
Persiapan Permainan
Penyusunan Papan dan Kartu
Untuk memulai permainan, letakkan Papan Desa di tengah kelompok dengan sisi Siang menghadap ke atas. Periksa Kartu Hutan dan singkirkan kartu yang tidak sesuai dengan jumlah pemain. Informasi ini dapat ditemukan di bagian tengah bawah setiap kartu. Kocok kartu yang tersisa dan letakkan menghadap ke bawah di dekat papan permainan.
Pengaturan Kartu Hutan
Ambil Kartu Hutan dan susun dalam barisan terbuka. Untuk dua pemain, ambil tiga kartu. Untuk tiga pemain, ambil empat kartu. Sedangkan untuk empat pemain, ambil lima kartu.
Persiapan Komponen Lainnya
- Kocok semua kartu Ramuan dan letakkan menghadap ke bawah di samping papan permainan
- Balik empat kartu pertama dan tempatkan secara terbuka untuk membentuk Pasar Ramuan
- Buat tumpukan persediaan dengan menempatkan semua token dalam tumpukan terpisah di dekat papan permainan
- Siapkan tumpukan Makhluk dengan membagi kartu Makhluk berdasarkan musim
Persiapan Pemain
Setiap pemain harus memilih papan karakter dan menempatkannya langsung di depan mereka. Pemain kemudian secara kolektif memutuskan apakah akan menggunakan kekuatan khusus pada papan karakter. Jika ya, maka papan dibalik ke sisi Kekuatan Karakter. Jika tidak, papan dapat tetap pada posisinya.
Setiap pemain kemudian mengumpulkan empat dadu jelajah yang sesuai dengan warna karakter mereka, dua dadu elemen putih, satu buah energi, dan satu kartu referensi. Pemain terakhir yang menyeduh secangkir teh atau kopi mengambil penanda pemain pertama dan memulai permainan.
Mekanisme Permainan
Tahapan Setiap Giliran
Setiap giliran terdiri dari tiga langkah utama. Pemain harus menempatkan satu dadu dari kumpulan dadu mereka. Penempatan dadu di Hutan memungkinkan pemain mengumpulkan bahan untuk ramuan dan melatih berbagai makhluk. Dadu juga dapat membantu menguasai Hutan. Menempatkan dadu di desa memungkinkan pemain mengambil tindakan khusus untuk membantu atau menghalangi lawan.
Aturan Penempatan Dadu
Ketika dadu ditempatkan, ada aturan yang harus diikuti. Dadu Jelajah dapat ditempatkan di ruang mana pun dengan simbol Jelajah yang sesuai. Setelah ada dadu di suatu ruang, tidak ada dadu lain yang boleh ditempatkan di sana. Dadu Elemen dapat ditempatkan di ruang dengan simbol Jelajah apa pun, atau dapat ditempatkan di ruang Desa dengan simbol Elemen yang sesuai. Dua ruang teratas di papan Desa memungkinkan berbagai jenis dadu ditempatkan di sana.
Aksi Khusus dan Pembuatan Ramuan
Ketika dadu ditempatkan di ruang bahan, pemain dapat mengambil satu token yang sesuai dari persediaan dan menambahkannya ke stok mereka. Ketika dadu dimainkan di ruang Makhluk, pemain dapat memilih untuk melatih makhluk. Pilih salah satu dari empat Makhluk yang terbuka dan tempatkan di samping papan Karakter Anda di sisi terlatih.
Ketika dadu ditempatkan di ruang Desa, tindakan khusus diselesaikan. Ketika ruang Desa memiliki simbol elemen, hanya dadu dengan elemen itu yang dapat ditempatkan di sana, dan hanya satu yang dapat ditempatkan setiap ronde.
Pembuatan dan Penggunaan Ramuan
Proses Brewing
Setiap giliran, pemain hanya dapat membuat satu ramuan, baik sebelum atau sesudah menempatkan dadu. Pilih ramuan dari pasar atau ramuan yang dipesan dan bayar biaya bahannya. Semua token yang dibayarkan dikembalikan ke persediaan. Tambahkan ramuan ini ke tangan Anda, dan kemudian tambahkan ramuan lain dari dek ke pasar untuk menggantikan yang Anda buat.
Buah Energi dan Reservasi
Buah energi dapat digunakan untuk menggantikan bahan langka. Sejumlah buah dapat digunakan sebagai bahan apa pun saat membuat ramuan. Untuk memesan ramuan, seperti yang diizinkan beberapa ruang Desa, ungkapkan Ramuan teratas di dek. Pilih untuk menggunakan yang itu atau yang dari pasar. Setelah Anda memilih, tempatkan ramuan terbuka di dekat papan Karakter Anda untuk memesannya, dan sekarang hanya Anda yang dapat membuat ramuan ini.
Konsumsi Ramuan
Pemain dapat meminum satu ramuan dari tangan mereka. Setelah ramuan digunakan, selipkan di belakang papan karakter Anda, karena mereka masih mendapatkan poin VP penuh di akhir permainan.
Akhir Ronde dan Penilaian
Penyelesaian Ronde
Setelah semua pemain kehabisan dadu, ronde berakhir. Pemain mengklaim semua hutan yang mereka kuasai, menggunakan makhluk yang memiliki kekuatan akhir ronde, dan memeriksa dek hutan. Jika dek hutan kosong, permainan berakhir. Agar pemain dapat mengklaim hutan, mereka harus memiliki lebih banyak Dadu Jelajah di hutan daripada siapa pun, dan mereka harus memiliki lebih banyak Dadu Jelajah di hutan daripada jumlah total dadu elemen di sana.
Transisi ke Ronde Berikutnya
Semua pemain mengumpulkan kembali dadu mereka. Papan desa kemudian dibalik ke sisi sebaliknya dan kartu hutan baru diungkapkan. Penanda pemain pertama diteruskan searah jarum jam di sekitar kelompok. Permainan ini berlanjut selama empat ronde.
Penutupan Permainan
Permainan berakhir setelah empat ronde dimainkan. Setiap pemain kemudian akan menambahkan poin mereka, dan pemain dengan Poin Kemenangan terbanyak memenangkan permainan!