COBRA PAW: Game Kecepatan dan Ketepatan Refleks

“Teknik Cobra Paw tidak bisa diajarkan, hanya bisa ditemukan sendiri.” – Master Meow
Mengenal Permainan COBRA PAW
Bagi Anda yang mencari permainan berkecepatan tinggi yang menguji koordinasi mata dan tangan, COBRA PAW adalah pilihan tepat. Pemain akan melempar dua dadu khusus, kemudian hasil lemparan tersebut harus dicocokkan dengan salah satu dari dua puluh satu ubin clawfuku. Pemain pertama yang berhasil menemukan ubin yang sesuai dan mengklaimnya berhak menyimpannya. Bahkan ubin yang sudah ditangkap sebelumnya masih bisa direbut kembali. Hanya keputusan cepat dan refleks yang tajam yang dapat melindungi koleksi ubin Anda.

Komponen Permainan
Anda mendapatkan dua puluh satu ubin clawfuku. Setiap ubin memiliki kombinasi unik dari dua simbol. Simbol-simbol ini berkorespondensi dengan dua dadu catnippon yang akan dilempar untuk memulai setiap ronde. Setiap dadu memiliki enam sisi dengan pola yang berbeda-beda.
Persiapan Awal
Keluarkan semua ubin dari kotak dan letakkan menghadap ke atas di atas meja. Para pemain harus berdiri dengan posisi yang memungkinkan mereka menjangkau semua ubin (termasuk yang sudah dikumpulkan oleh pemain lain). Pemain termuda mendapatkan giliran pertama, jadi berikan mereka dadu catnippon.
Cara Bermain
Pada giliran Anda, lempar dadu catnippon. Begitu dadu dilempar, semua pemain segera mulai mencari ubin yang sesuai. Ubin tersebut mungkin masih berada di tata letak awal, atau mungkin sudah berada dalam koleksi lawan.

Aturan Mengklaim Ubin
Pemain pertama yang mengklaim ubin yang benar berhak menyimpannya. Untuk mengklaim ubin, pemain harus meletakkan jari mereka di atas ubin tersebut. Pemain tidak boleh menutupi ubin dengan seluruh telapak tangan. Jika lebih dari satu pemain meletakkan jari di ubin yang sama, pemain yang jarinya paling dekat dengan takik tengah ubinlah yang menang. Pemain hanya boleh menggunakan satu tangan untuk mengklaim ubin. Penggunaan dua tangan tidak diperbolehkan. Selama permainan, pemain tidak boleh menghalangi akses ke ubin mana pun.
Pengelolaan Ubin yang Ditangkap
Ubin yang berhasil ditangkap harus disimpan di depan pemain agar semua orang bisa melihat dan menjangkaunya.
Pemain yang berhasil menangkap ubin mendapatkan giliran berikutnya. Mereka mengambil dadu catnippon dan melemparkannya kembali.
Variasi Aturan Permainan
Hantu yang Jatuh (Ghosts of the Fallen)
Dalam variasi aturan ini, lima ubin dikeluarkan dari permainan. Ketika kombinasi ubin yang dilempar sesuai dengan salah satu ubin yang telah dihapus, pemain pertama yang mengidentifikasi dan mengatakan “cobra paw” menang. Mereka berhak mengambil satu ubin dari tata letak dan menambahkannya ke koleksi mereka.
Aturan Jangan Sentuh (No Touchy)
Aturan ini menyatakan bahwa pemain yang menyentuh ubin yang salah kehilangan kesempatan bermain untuk lemparan dadu tersebut. Mereka bisa bergabung kembali pada lemparan dadu berikutnya.
Duel Dua Ninja (Two Ninja Stand-Off)
Variasi ini meningkatkan taruhan untuk permainan dua pemain dengan menggabungkan aturan No Touchy. Seorang pemain juga harus mengumpulkan sebelas ubin untuk menang, bukan delapan seperti biasanya.
Kondisi Kemenangan
Permainan berlanjut sampai satu pemain mengumpulkan cukup ubin untuk memenangkan COBRA PAW. Dalam permainan dengan dua pemain, pemain pertama yang mengumpulkan delapan ubin menang. Dalam permainan dengan tiga pemain atau lebih, pemain pertama yang mengumpulkan enam ubin dinyatakan sebagai pemenang.