Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • berita
  • CONCOMBRE
  • berita

CONCOMBRE

gamerules 2025-11-16

Panduan Lengkap Bermain Concombre: Permainan Kartu Seru untuk 2-7 Pemain

Concombre merupakan permainan kartu yang mengandalkan strategi dan taktik, dirancang khusus untuk dimainkan oleh 2 hingga 7 orang. Tujuan utama dalam permainan ini adalah bertahan dan menghindari eliminasi dengan cerdik mengelola kartu yang dimiliki.


Persiapan Awal Permainan

Penentuan Dealer dan Pembagian Kartu

Setiap ronde dimulai dengan penunjukan seorang dealer yang bertugas mengocok dan membagikan kartu. Pada putaran pertama, setiap pemain akan menerima 7 kartu yang dibagikan tertutup. Untuk putaran selanjutnya, jumlah kartu yang dibagikan ditentukan berdasarkan nilai kartu yang menyebabkan pemain kena penalti di ronde sebelumnya.

Catatan penting: Jika sisa kartu di dek tidak cukup untuk membagikan jumlah yang sama kepada semua pemain, maka setiap pemain tetap menerima 7 kartu seperti biasa.

Kartu yang tersisa setelah pembagian ditempatkan dalam tumpukan tertutup di area yang mudah dijangkau semua pemain.


Sistem Peringkat Kartu

Dalam Concombre, setiap kartu memiliki nilai hierarki yang jelas tanpa memperdulikan jenis atau suit kartu tersebut. Sistem peringkat dimulai dari yang tertinggi hingga terendah:

  • As (nilai tertinggi)
  • Raja (King)
  • Ratu (Queen)
  • Jack
  • 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3
  • 2 (nilai terendah)

Mekanisme Permainan

Memulai dan Melanjutkan Ronde

Permainan berlangsung dalam serangkaian ronde yang berkesinambungan. Pemain yang berada di sebelah kiri dealer berhak memulai trick pertama. Selanjutnya, pemenang setiap trick akan menjadi yang pertama memulai trick berikutnya.

Aturan Main dalam Satu Trick

Pemain yang memulai trick boleh memainkan kartu apa saja sesuai keinginan. Para pemain berikutnya wajib memainkan kartu dengan nilai sama atau lebih tinggi dari kartu pembuka. Jika tidak memungkinkan, mereka harus memainkan kartu dengan nilai terendah yang dimiliki.

Pemenang trick ditentukan oleh kartu dengan peringkat tertinggi. Jika terdapat beberapa kartu dengan nilai sama, maka kartu yang dimainkan terakhir lah yang dianggap menang.

Strategi penting: Semua kartu yang telah dimainkan tetap terbuka di depan masing-masing pemain, memungkinkan semua orang untuk mempelajari pola permainan lawan sebelum mengambil keputusan.

Sistem Penalti dan Eliminasi

Perhitungan Skor Penalti

Ketika trick terakhir dalam satu ronde dimenangkan, pemain pemenang justru menerima penalti. Skor penalti dihitung berdasarkan nilai kartu yang digunakan untuk memenangkan trick tersebut:

Jenis Kartu Nilai Poin
As 14 poin
Raja (King) 13 poin
Ratu (Queen) 12 poin
Jack 11 poin
Kartu Angka (2-10) Nilai sesuai angka

Kartu penalti ini tetap disimpan di depan pemain sebagai pengingat skor yang telah terkumpul.

Mekanisme “Setengah Mentimun” dan Eliminasi

Ketika seorang pemain mengumpulkan skor 21 poin atau lebih, mereka mendapatkan status “setengah mentimun” yang ditandai dengan gambar mentimun di bawah skor mereka. Pada tahap ini, pemain menyerahkan semua kartu penalti kecuali yang bernilai tertinggi kepada dealer, dan memulai kembali dari skor kartu tertinggi yang disimpan.

Jika pemain mencapai skor 21 poin atau lebih untuk kedua kalinya, maka mereka dinyatakan tereliminasi dari permainan.


Pengaturan Ronde Berikutnya dan Akhir Permainan

Setelah setiap ronde selesai, peran dealer berpindah ke pemain berikutnya di sebelah kiri (kecuali yang telah tereliminasi). Pergantian ini berlanjut hingga hanya tersisa satu pemain yang belum tereliminasi.

Permainan berakhir ketika hanya tersisa satu pemain yang berhasil bertahan dan menghindari eliminasi, yang kemudian dinobatkan sebagai pemenang utama.

Post navigation

Previous: KONSENTRASI
Next: KONKORDIA

Related News

自动生成图片: Upward trending graph with game controller and factory icons integrated, soft gradient background of orange and blue, clean geometric shapes representing growth, minimalist data visualization style high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Abstract geometric composition with overlapping shapes representing a soccer ball and simple puppet figures, soft pastel colors, modern minimal style, professional gaming concept illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Puppet Soccer Challenge: Game Sepak Bola Unik yang Lagi Viral, Cocok untuk Main Santai atau Bisa Kompetitif?

gamerules 2025-12-22
自动生成图片: Abstract investigative concept with a magnifying glass over digital game icons and question marks, dark blue and grey color scheme, clean minimal design, modern digital illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Misteri ‘Linebacker Alley 2’: Game Baru yang Beredar atau Cuma Mod dari Game Lawas? Investigasi untuk Gamer Indonesia

gamerules 2025-12-22

Konten terbaru

  • Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG
  • Analisis Profil: Apakah Anda Tipe ‘Pressure Player’ atau ‘Ice Man’ Saat Hadapi Tendangan Penalti?
  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
  • Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.