Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • berita
  • DRAGONWOOD
  • berita

DRAGONWOOD

gamerules 2025-11-18

Panduan Lengkap Bermain Dragonwood

Pengenalan Permainan

Dalam petualangan menakjubkan melintasi hutan sihir Dragonwood, Anda akan berhadapan dengan berbagai makhluk ganas termasuk naga legendaris! Gunakan kartu untuk mendapatkan dadu, yang kemudian digunakan untuk mengalahkan musuh-musuh Anda. Kumpulkan poin kemenangan sepanjang permainan, dan jadilah pemain dengan skor tertinggi untuk meraih kemenangan!


Persiapan Awal Permainan

Menyiapkan Dek Kartu

Setelah mengeluarkan dua kartu ringkasan giliran, pisahkan kartu menjadi dua tumpukan: dek hijau dan dek merah. Setelah kartu terpisah, ambil dek Dragonwood (dek hijau) untuk diproses lebih lanjut. Carilah dua kartu naga dan keluarkan dari tumpukan tersebut.

Pengaturan Jumlah Kartu

Kocok sisa tumpukan kartu dengan baik, kemudian buang sejumlah kartu berdasarkan jumlah pemain yang berpartisipasi. Untuk dua pemain, buang dua belas kartu. Jika ada tiga pemain, buang sepuluh kartu. Untuk empat pemain, buang delapan kartu. Setelah itu, kartu naga dapat dimasukkan kembali ke bagian bawah setengah dari tumpukan yang tersisa.

Membentuk Lanskap Permainan

Balik lima kartu dari dek Dragonwood dan letakkan di tengah area bermain. Ini akan membentuk Lanskap permainan. Tumpukan kartu yang tersisa dapat diletakkan di sampingnya dengan posisi tertutup. Selanjutnya, kocok dek Petualang (dek merah) dan berikan masing-masing pemain lima kartu.


Pastikan

enam dadu dan kartu ringkasan giliran berada dalam jangkauan mudah semua pemain. Permainan siap untuk dimulai!


Mekanisme Permainan

Memulai Giliran

Pemain terakhir yang pernah melakukan hiking di hutan menjadi pemain pertama, dan permainan akan berlanjut ke kiri. Setiap pemain dapat memilih untuk melakukan salah satu dari dua aksi selama giliran mereka.

Opsi Reload

Jika pemain memilih untuk Reload, mereka dapat mengambil satu kartu Petualang dari tumpukan dan menambahkannya ke tangan mereka. Mengucapkan “reload” akan mengakhiri giliran mereka. Setiap pemain dapat memiliki maksimal sembilan kartu di tangan. Jika Anda mengambil kartu dan memiliki lebih dari sembilan kartu di tangan, satu kartu harus dibuang.

Opsi Capture Cards

Jika pemain memilih untuk Menangkap kartu, mereka dapat melakukan Strike, Stomp, atau Scream. Saat melakukan Strike, mainkan kartu yang berada dalam urutan numerik berurutan, tanpa mempedulikan warna. Untuk Stomp, mainkan kartu yang semuanya memiliki angka yang sama. Sedangkan Scream membutuhkan semua kartu dengan warna yang sama.

Proses Penangkapan

Sebelum melakukan salah satu aksi di atas, Anda harus mengumumkan Creature atau Enchantment mana yang ingin ditangkap, kemudian menunjukkan kartu yang akan digunakan, termasuk Enchantment apapun. Ambil satu dadu untuk setiap kartu yang dimainkan dan lempar untuk menentukan skor.

Perhitungan Skor

Jumlahkan angka dari dadu yang telah dilempar, ditambah dengan bonus dari Enchantment apapun, dan bandingkan dengan angka yang sesuai pada kartu Creature atau Enchantment. Pedang mewakili strike, sepatu boot untuk stomp, dan wajah untuk scream. Anda berhasil menangkap kartu jika total dadu Anda sama dengan atau lebih besar dari angka yang tertera pada kartu.


Konsekuensi Aksi

Hasil Berhasil

Jika Anda berhasil mengalahkan creature, kartu tersebut ditempatkan tertutup di tumpukan kemenangan di samping Anda, bersama dengan semua kartu yang digunakan untuk mengalahkannya. Jika Anda menangkap Enchantment, kartu tersebut ditempatkan terbuka di depan Anda, dan dapat digunakan sepanjang sisa permainan. Semua kartu Petualang yang digunakan untuk menangkapnya dapat dibuang.

Hasil Gagal

Jika Anda gagal mengalahkan creature, maka Anda harus membuang satu kartu sebagai luka. Pastikan Lanskap tetap segar sepanjang permainan, tidak meninggalkan ruang kosong.


Fitur Spesial Permainan

Dragon Spell

Jika seorang pemain memiliki set tiga kartu Petualang dengan warna sama dan angka berurutan, mereka dapat membuangnya untuk mendapatkan dua dadu. Jika mereka melempar angka 6 atau lebih tinggi, maka naga berhasil dikalahkan.

Lucky Ladybugs

Jika kartu lucky ladybug terambil, pemain harus membuang kartu tersebut dan mengambil dua kartu tambahan.

Jenis-jenis Kartu


Creature Cards

membentuk mayoritas dek Dragonwood, memberikan banyak kesempatan untuk mengalahkan mereka dan mendapatkan Victory points. Jumlah Victory points yang dimenangkan ketika creature dikalahkan dapat ditemukan di sudut kiri bawah kartu.


Enchantment Cards

mempermudah mengalahkan creature. Enchantment, kecuali ditentukan lain, tetap bersama Anda sepanjang permainan dan dapat digunakan setiap giliran. Angka yang diperlukan untuk menangkap Enchantment terdapat di sudut kiri bawah kartu.


Event Cards

ketika event terjadi, efeknya terjadi segera dan mempengaruhi semua pemain. Instruksi pada kartu dibaca kemudian kartu dibuang untuk sisa permainan. Ganti Lanskap dengan kartu Dragonwood lainnya.


Akhir Permainan dan Penentuan Pemenang

Permainan dapat berakhir dengan dua cara. Jika kedua naga telah dikalahkan, permainan berakhir, atau jika dua dek Petualang telah habis dimainkan, permainan juga akan berakhir.

Pemain kemudian menghitung victory points pada kartu karakter yang berhasil ditangkap. Pemain dengan jumlah kartu karakter tertangkap terbanyak mendapatkan tiga poin bonus. Pemain dengan total poin tertinggi dinyatakan sebagai pemenang!

Post navigation

Previous: DRAGONREALM
Next: AMUKAN NAGA

Related News

自动生成图片: Upward trending graph with game controller and factory icons integrated, soft gradient background of orange and blue, clean geometric shapes representing growth, minimalist data visualization style high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Abstract geometric composition with overlapping shapes representing a soccer ball and simple puppet figures, soft pastel colors, modern minimal style, professional gaming concept illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Puppet Soccer Challenge: Game Sepak Bola Unik yang Lagi Viral, Cocok untuk Main Santai atau Bisa Kompetitif?

gamerules 2025-12-22
自动生成图片: Abstract investigative concept with a magnifying glass over digital game icons and question marks, dark blue and grey color scheme, clean minimal design, modern digital illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Misteri ‘Linebacker Alley 2’: Game Baru yang Beredar atau Cuma Mod dari Game Lawas? Investigasi untuk Gamer Indonesia

gamerules 2025-12-22

Konten terbaru

  • Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG
  • Analisis Profil: Apakah Anda Tipe ‘Pressure Player’ atau ‘Ice Man’ Saat Hadapi Tendangan Penalti?
  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
  • Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.