Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • berita
  • AMUKAN NAGA
  • berita

AMUKAN NAGA

gamerules 2025-11-18

Dragon Rampage: Panduan Lengkap Petualangan Epik

Konsep Dasar Permainan

Dalam Dragon Rampage, setiap pemain akan memerankan seorang petualang yang memiliki kemampuan khusus masing-masing. Para pemain memiliki pilihan untuk melarikan diri dari naga atau justru menghadapinya demi meraih poin kemenangan. Selain itu, pemain juga dapat mengumpulkan harta karun saat menjelajahi ruang bawah tanah untuk menambah poin mereka. Kemenangan akan diraih oleh petualang yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak sepanjang permainan.


Persiapan Awal Permainan

Langkah-langkah Penyiapan

Awali dengan mengacak Deck Dragon Rampage dan letakkan di samping papan permainan. Selanjutnya, setiap pemain menempatkan token pergerakan mereka di area start. Dadu aksi diletakkan di tengah papan, sementara dadu pergerakan ditempatkan di samping papan. Token luka pahlawan dikumpulkan dalam satu tumpukan di sisi papan.

Setiap peserta permainan akan menerima satu set kartu karakter pahlawan, token aksi, dan mat permainan. Pemain kemudian memilih satu pahlawan, mengacak sisa kartu dan memilih dua kartu tambahan, sehingga setiap pemain memegang tiga kartu di tangan. Setiap petualang juga mendapatkan koin emas senilai 5, sementara sisa emas disimpan dalam tumpukan persediaan di samping papan. Pemain yang terpilih secara acak mendapatkan token starter dan permainan siap dimulai.


Struktur Putaran Permainan

Tiga Fase Utama

Setiap putaran dalam permainan terdiri dari tiga fase yang berurutan. Dimulai dari pemain pertama, mereka akan mengambil dadu aksi dan melemparkannya. Setiap dadu dapat dilempar ulang hingga dua kali. Setelah selesai melempar, token aksi ditempatkan di kotak yang sesuai. Setiap pemain hanya boleh menaruh satu token di setiap kotak. Jika tidak memiliki token yang tepat, mereka harus menempatkan token dengan nilai lebih rendah.

Fase Dungeon

Setelah semua lemparan dan penempatan aksi selesai, fase dungeon dimulai. Balik satu kartu Dragon Rampage. Jika kartu tidak memiliki nilai, maka efeknya langsung diterapkan. Jika kartu memiliki dua bagian, nilai token aksi di kotak rampage akan menentukan bagian mana yang digunakan.


Pemain dengan token aksi tertinggi

di kotak aksi akan menerima dua luka dan mengambil satu kartu pahlawan.

Pemain peringkat kedua

mendapatkan satu luka. Sementara

pemain dengan pertahanan tertinggi

tidak mendapat luka sama sekali.

Aksi Spesial dan Serangan Naga

Pemain dengan token aksi paling berharga di kotak kecerdikan dapat mencuri dari pemain lain. Yang memiliki token di kotak ambil harta dapat mengambil dua kartu harta karun.

Pemain dengan token aksi tertinggi di kotak serang naga dapat menyerang naga dengan dua kali lemparan ulang. Pemain peringkat kedua dapat menyerang dengan satu lemparan ulang. Mereka akan melempar semua dadu aksi, dimana serangan, perisai, dan pahlawan semuanya dihitung sebagai pukulan terhadap naga. Dibutuhkan empat hingga lima pukulan untuk membuat satu luka pada naga. Naga dapat menahan luka sebanyak lima kali jumlah pemain.


Mekanisme Akhir Permainan

Kondisi Kemenangan

Permainan berakhir ketika seorang pahlawan terbunuh, pahlawan berhasil melarikan diri, atau naga berhasil dikalahkan. Setelah permainan berakhir, dilakukan penghitungan skor yang berbeda tergantung pada kondisi akhir permainan.

Ketika seorang Pahlawan terluka, token luka ditempatkan di mat pemain. Jika jumlah luka melebihi ikon kesehatan pahlawan, maka pahlawan tersebut dinyatakan tewas dan permainan berakhir. Ketika token pahlawan pemain dipindahkan ke ruang keluar, maka pahlawan berhasil melarikan diri dan permainan juga berakhir. Terakhir, jika naga menerima luka sebanyak lima kali jumlah pemain, maka naga berhasil dibunuh dan permainan berakhir.

Sistem Penilaian Akhir

Jika Pahlawan Tewas:

Pahlawan yang tewas dikurangi 10 poin, pahlawan dengan lima luka atau lebih dikurangi 5 poin, setiap token luka pada naga menambah 1 poin, pemain dengan token luka terbanyak pada naga mendapat 5 poin tambahan, peringkat kedua mendapat 3 poin, pemain dengan emas terbanyak mendapat 7 poin, peringkat kedua mendapat 4 poin, dan kartu harta karun dihitung.

Jika Pahlawan Melarikan Diri:

Pahlawan yang berhasil kabur mendapat 10 poin, pahlawan terdekat kedua mendapat 3 poin, luka pada naga menambah 1 poin, pemain dengan emas terbanyak mendapat 7 poin, peringkat kedua mendapat 4 poin, dan kartu harta karun ditambahkan.

Jika Naga Dikalahkan:

Setiap token luka mendapat 1 poin, pemain dengan token luka terbanyak pada naga mendapat 10 poin, peringkat kedua mendapat 5 poin, pemain dengan emas terbanyak mendapat 7 poin, peringkat kedua mendapat 4 poin, kartu harta karun dihitung, pemain terdekat dengan pintu keluar kehilangan 5 poin, dan pemain berikutnya kehilangan 3 poin.

Perpindahan Giliran

Setelah semua aksi selesai, para pemain mengumpulkan token aksi mereka. Token pemain starter diberikan ke pemain di sebelah kiri bersama dengan token lemparan ulang. Putaran baru pun dimulai dengan semangat petualangan yang semakin menegangkan!

Post navigation

Previous: FARKLE NAGA
Next: EMAS NAGA

Related News

自动生成图片: Upward trending graph with game controller and factory icons integrated, soft gradient background of orange and blue, clean geometric shapes representing growth, minimalist data visualization style high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Abstract geometric composition with overlapping shapes representing a soccer ball and simple puppet figures, soft pastel colors, modern minimal style, professional gaming concept illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Puppet Soccer Challenge: Game Sepak Bola Unik yang Lagi Viral, Cocok untuk Main Santai atau Bisa Kompetitif?

gamerules 2025-12-22
自动生成图片: Abstract investigative concept with a magnifying glass over digital game icons and question marks, dark blue and grey color scheme, clean minimal design, modern digital illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Misteri ‘Linebacker Alley 2’: Game Baru yang Beredar atau Cuma Mod dari Game Lawas? Investigasi untuk Gamer Indonesia

gamerules 2025-12-22

Konten terbaru

  • Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG
  • Analisis Profil: Apakah Anda Tipe ‘Pressure Player’ atau ‘Ice Man’ Saat Hadapi Tendangan Penalti?
  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
  • Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.