Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • berita
  • JATUH
  • berita

JATUH

gamerules 2025-11-19

Falling: Permainan Kartu Real-Time yang Menegangkan

Permainan Falling pertama kali diluncurkan pada tahun 1998 dan dikenal sebagai permainan kartu real-time karena semua pemain melakukan gerakan mereka secara bersamaan. Tujuan utama dalam permainan ini adalah menjadi pemain terakhir yang berhasil menghindari kartu Ground sebelum akhirnya jatuh. Butuh beberapa putaran untuk benar-benar memahami mekanisme permainan, namun setelah menguasainya, keterampilan ini akan melekat seperti naik sepeda yang tak mungkin terlupakan.


Persiapan dan Pengaturan Awal

Tata Letak Pemain

Semua peserta harus membentuk lingkaran di sekitar area bermain. Mengingat tidak ada sistem giliran dan semua bergerak serentak, setiap pemain perlu memiliki pandangan yang jelas terhadap aksi yang dilakukan oleh lawan-lawannya. Jarak antar pemain harus cukup untuk menempatkan kartu tanpa gangguan, namun tetap memungkinkan untuk menjangkau kartu milik pemain lain ketika diperlukan.

Peran Dealer

Salah satu pemain akan ditunjuk sebagai dealer yang bertugas memisahkan dek permainan. Kartu Ground disisihkan terlebih dahulu sementara sisa kartu dikocok dengan teliti. Setelah proses pengocokan selesai, kartu Ground kemudian diletakkan di bagian paling bawah tumpukan. Pembagian kartu dimulai dari pemain di sebelah kiri dealer, dimana kartu akan dibagikan ke dalam tumpukan masing-masing pemain secara bergiliran.


Jenis-Jenis Kartu dan Fungsinya


  • Hit

    – Berikan satu kartu tambahan untuk setiap tumpukan yang dimiliki pemain

  • Extra Hit

    – Berikan dua kartu tambahan untuk setiap tumpukan pemain

  • Split

    – Berikan satu kartu lagi dalam tumpukan baru untuk pemain

  • Extra Split

    – Berikan dua kartu tambahan dalam dua tumpukan baru

  • Skip

    – Pemain ini tidak mendapatkan kartu sama sekali

  • Extra Skip

    – Pemain tidak hanya kehilangan kartu tetapi juga kehilangan kartu Extra mereka

Kartu Rider yang tersebar di dalam dek dapat mengubah cara pembagian kartu. Setelah digunakan, kartu ini harus segera dimasukkan ke dalam tumpukan kartu buangan.


Mekanisme Permainan dan Strategi

Gerakan Serentak

Karena tidak ada sistem giliran, seluruh pemain harus melakukan aksi mereka pada waktu yang bersamaan. Kunci utama kesuksesan adalah menghindari munculnya kartu Ground dengan memanfaatkan kartu skip, stop, dan extra secara efektif. Kumpulkan kartu-kartu penting ini selama permainan berlangsung untuk meningkatkan peluang bertahan.

Aturan Pengambilan Kartu

Pemain hanya diperbolehkan mengambil satu kartu dalam satu waktu, dan kartu yang telah diambil wajib dimainkan tanpa bisa dikembalikan. Hanya kartu teratas dari tumpukan yang boleh diambil, sehingga jika sebuah kartu sudah tertutup oleh kartu lain, maka kartu tersebut tidak dapat dimainkan lagi. Ingatlah selalu bahwa setiap kartu yang sudah dipegang harus segera digunakan.

Pengaruh Instruksi Kartu

Setiap instruksi yang tertera pada kartu akan mempengaruhi berbagai aspek permainan. Jika seorang pemain menerima kartu Ground, maka secara otomatis mereka tereliminasi dari permainan. Bagi pemula, disarankan untuk bermain lebih lambat agar dapat memperhatikan dengan seksama semua aksi, kartu rider, dan kartu gerakan yang mempengaruhi perubahan dalam permainan.


Kondisi Kemenangan

Permainan akan berakhir ketika hanya tersisa satu pemain yang berhasil menghindari kartu Ground. Semua pemain lainnya dinyatakan kalah, sementara pemain terakhir yang bertahan dinobatkan sebagai pemenang pertandingan. Konsentrasi dan kecepatan reaksi menjadi faktor penentu dalam meraih kemenangan di permainan kartu yang menantang ini.

Post navigation

Previous: HADAPI PERMAINAN KELULUSAN MASA DEPAN
Next: FANTASY RANCH

Related News

自动生成图片: Upward trending graph with game controller and factory icons integrated, soft gradient background of orange and blue, clean geometric shapes representing growth, minimalist data visualization style high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Abstract geometric composition with overlapping shapes representing a soccer ball and simple puppet figures, soft pastel colors, modern minimal style, professional gaming concept illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Puppet Soccer Challenge: Game Sepak Bola Unik yang Lagi Viral, Cocok untuk Main Santai atau Bisa Kompetitif?

gamerules 2025-12-22
自动生成图片: Abstract investigative concept with a magnifying glass over digital game icons and question marks, dark blue and grey color scheme, clean minimal design, modern digital illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Misteri ‘Linebacker Alley 2’: Game Baru yang Beredar atau Cuma Mod dari Game Lawas? Investigasi untuk Gamer Indonesia

gamerules 2025-12-22

Konten terbaru

  • Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG
  • Analisis Profil: Apakah Anda Tipe ‘Pressure Player’ atau ‘Ice Man’ Saat Hadapi Tendangan Penalti?
  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
  • Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.