Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • berita
  • LIMA PULUH ENAM (56)
  • berita

LIMA PULUH ENAM (56)

gamerules 2025-11-19

Permainan Kartu 56: Panduan Komprehensif untuk Pemain

56 merupakan permainan kartu yang menarik dimainkan oleh 4, 6, atau 8 orang pemain. Dalam permainan ini, peserta dibagi menjadi tim beranggotakan dua orang dengan posisi duduk yang saling berselang-seling dengan lawan. Tujuan utama dalam 56 adalah bertahan menjadi tim terakhir yang masih memiliki kartu meja, sementara tim lain sudah kehabisan.


Konsep Dasar Permainan

Kemenangan dapat diraih melalui strategi penawaran dan mengumpulkan trik dengan kartu bernilai tinggi. Setiap ronde berakhir dengan tim yang menang atau kalah akan memberikan kartu meja kepada tim lain, tergantung pada skor yang diperoleh dan nilai tawaran sebelumnya.

Persiapan Dek Kartu

Komposisi dek kartu disesuaikan dengan jumlah pemain. Untuk permainan 4 dan 6 orang, kartu bernomor 2 hingga 8 dikeluarkan dari setiap dek. Sedangkan dalam permainan 8 orang, yang dikeluarkan adalah kartu bernomor 2 sampai 6.

Aturan Pembagian Kartu

  • Pembagi pertama dipilih secara acak dan bergiliran ke kanan untuk setiap putaran baru
  • Pembagi mengocok kartu dan membagikannya sesuai jumlah pemain
  • Pembagian dilakukan berlawanan arah jarum jam
  • Permainan 4 orang: setiap pemain mendapat 12 kartu
  • Permainan 6 dan 8 orang: setiap pemain mendapat 8 kartu

Sistem Kartu Meja

Kartu yang tidak digunakan dalam dek berfungsi sebagai kartu meja. Setiap tim mulai dengan menerima 12 kartu meja di awal permainan.


Mekanisme Penawaran

Proses penawaran dimulai setelah kartu dibagikan, dimulai dari pemain di sebelah kanan pembagi. Saat menawar, pemain menyebutkan nilai numerik untuk skor dan jenis kartu truf, atau tanpa truf. Nilai skor minimum adalah 28 dan maksimum 56.

Urutan dan Aturan Penawaran

Penawaran berlangsung berlawanan arah jarum jam. Setiap tawaran baru harus memiliki nilai numerik lebih tinggi dari tawaran sebelumnya, tanpa mempertimbangkan peringkat jenis kartu atau tanpa truf. Pemenang penawaran berkontrak untuk mencapai skor yang ditawarkan dengan truf yang ditentukan.

Pemain dapat memilih untuk menawar atau pass pada gilirannya. Jika semua pemain pass, permainan dilanjutkan tanpa truf dengan tim non-pembagi berkontrak mencapai skor 28 poin.

Sistem Double dan Redouble

Jika lawan menjadi penawar terakhir sebelum giliran Anda, Anda dapat melakukan double pada skor alih-alih pass atau menawar. Ini berarti menggunakan poin dan truf yang sama, tetapi pencapaiannya memberikan poin ganda. Tawaran juga dapat di-redouble jika sebelumnya telah di-double oleh lawan. Redouble mengakhiri sesi penawaran.


Strategi Komunikasi dalam Penawaran

Terdapat sistem khusus di mana penawaran dapat dilakukan dengan cara tertentu untuk memberi informasi kepada partner, atau menyesatkan lawan tentang kartu yang dipegang.

Opsi Penawaran Pertama

  • Angka, jenis kartu
  • Jenis kartu, angka
  • Angka, tanpa truf
  • Angka, Noes

Makna di Balik Setiap Jenis Penawaran


Angka kemudian jenis kartu

menunjukkan Anda memiliki kartu tertinggi dari jenis yang disebutkan. Contoh: 28 Berlian, berarti Anda memegang Jack Berlian dan berkontrak skor 28.


Jenis kartu kemudian angka

menunjukkan tangan kuat pada jenis tersebut tetapi tanpa kartu tertinggi. Contoh: Berlian 28, berarti tidak memiliki Jack Berlian tetapi masih memiliki kartu tinggi.


Tanpa truf

biasanya menunjukkan tangan kuat tanpa jenis tertentu. Contoh: 28 Tanpa truf, berarti mungkin Anda memegang beberapa Jack dari jenis berbeda.


Noes

menunjukkan pemain tidak memiliki kartu dari jenis yang baru saja digunakan dalam penawaran. Contoh: 29 Noes, berarti Anda tidak memegang berlian jika tawaran terakhir adalah 28 berlian.


Sistem Peringkat Kartu dan Nilai Poin

Jumlah Pemain Urutan Peringkat (Tertinggi ke Terendah)
4 dan 6 pemain Jack, 9, As, 10, Raja, Ratu
8 pemain Jack, 9, As, 10, Raja, Ratu, 8, 7
Jenis Kartu Nilai Poin
Jack 3 poin
9 2 poin
As 1 poin
10 1 poin
Kartu lainnya 0 poin

Alur Permainan dan Penghitungan Skor

Permainan 56 dimulai dengan pemain di sebelah kanan pembagi dan berlanjut berlawanan arah jarum jam. Pemain dapat memimpin dengan kartu apa pun, dan pemain lain harus mengikuti jenisnya. Jika tidak bisa mengikuti jenis, mereka dapat memainkan kartu apa pun.

Penentuan Pemenang Trik

Jika ada truf, kartu truf tertinggi yang menang. Jika tidak ada truf, kartu tertinggi dari jenis yang dipimpin yang menang. Jika terjadi seri, pemain yang bermain pertama kali yang menang. Pemenang memimpin trik berikutnya dan mengambil kartu trik ke tumpukan skor mereka.

Perhitungan Akhir Ronde

Setelah ronde berakhir, tim menjumlahkan tumpukan skor mereka. Meskipun hanya tumpukan skor tim penawar yang digunakan, yang lain harus digunakan untuk pemeriksaan. Jika tim penawar mencetak poin sebanyak yang dikontrak, mereka menang; jika tidak, mereka kalah.

Kondisi Rentang Tawaran Jumlah Kartu Meja
Tim Menang 28-39 1 kartu dari tim lain
40-47 2 kartu dari tim lain
48-55 3 kartu dari tim lain
56 4 kartu dari tim lain
Tim Kalah 28-39 2 kartu ke setiap tim
40-47 3 kartu ke setiap tim
48-55 4 kartu ke setiap tim
56 5 kartu ke setiap tim

Efek Double dan Redouble

Jika double dipanggil, jumlah yang dibayar atau diterima menjadi dua kali lipat; jika redouble dipanggil, jumlah dikalikan dengan 4.

Ketika sebuah tim kehabisan kartu meja, mereka dinyatakan kalah dalam permainan dan tidak dapat melanjutkan. Tim terakhir yang masih memiliki kartu meja memenangkan permainan.

Post navigation

Previous: HOKI LAPANGAN
Next: FIGURE SKATING

Related News

自动生成图片: Upward trending graph with game controller and factory icons integrated, soft gradient background of orange and blue, clean geometric shapes representing growth, minimalist data visualization style high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Abstract geometric composition with overlapping shapes representing a soccer ball and simple puppet figures, soft pastel colors, modern minimal style, professional gaming concept illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Puppet Soccer Challenge: Game Sepak Bola Unik yang Lagi Viral, Cocok untuk Main Santai atau Bisa Kompetitif?

gamerules 2025-12-22
自动生成图片: Abstract investigative concept with a magnifying glass over digital game icons and question marks, dark blue and grey color scheme, clean minimal design, modern digital illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Misteri ‘Linebacker Alley 2’: Game Baru yang Beredar atau Cuma Mod dari Game Lawas? Investigasi untuk Gamer Indonesia

gamerules 2025-12-22

Konten terbaru

  • Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG
  • Analisis Profil: Apakah Anda Tipe ‘Pressure Player’ atau ‘Ice Man’ Saat Hadapi Tendangan Penalti?
  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
  • Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.