Petualangan Bisnis dalam Dunia Glow: Panduan Komprehensif

Konsep Dasar Permainan Glow
Dalam pengalaman bermain Glow, setiap peserta akan berperan sebagai petualang sekaligus pengusaha yang membangun perusahaan dari nol. Tugas utama mereka adalah merekrut tenaga kerja baru dengan berbagai keahlian berbeda untuk menciptakan tim terbaik. Tantangan utamanya adalah menghalau kegelapan yang telah menyelimuti wilayah, dimana setiap pemain harus berusaha menciptakan cahaya terang sebanyak mungkin.
Persiapan Awal Permainan
Untuk memulai petualangan di Glow, para pemain memilih sisi papan permainan yang akan digunakan selama sesi berlangsung. Setiap peserta memilih karakter petualang sebagai representasi diri mereka, kemudian mengumpulkan elemen yang sesuai dengan pilihan papan mereka. Di atas papan, semua dadu ditempatkan – terdiri dari lima dadu besar dan satu dadu kecil. Karakter petualang yang tidak terpakai dikembalikan ke dalam kotak.
Pengaturan Komponen Permainan
Token jejak kaki, token ulang lempar, dan token kunang-kunang diletakkan di samping papan dalam tiga tumpukan terpisah. Semua token mantra dikocok dan dibentuk menjadi tumpukan tertutup. Paket kartu pendamping juga dikocok, kemudian tiga kartu diambil dari setiap paket. Pemain pertama ditentukan secara acak oleh kelompok, dan mereka akan menerima token pemain pertama. Peserta di sebelah kanannya mendapatkan dua token ulang lempar.

Mekanisme Awal Permainan
Pemain pertama akan melempar sembilan dadu kecil. Berdasarkan hasil yang diperoleh, dadu-dadu tersebut ditempatkan pada ruang yang sesuai di jalur pertemuan. Jika dadu ungu menunjukkan simbol jejak kaki, maka pemain pertama harus melemparkannya kembali. Token jejak kaki diletakkan pada semua ruang yang tidak memiliki dadu.
Struktur dan Durasi Permainan
Glow terdiri dari delapan putaran permainan yang masing-masing mewakili satu hari penuh. Setiap hari terbagi menjadi lima fase: pagi, menjelang siang, siang, sore, dan malam. Setelah setiap fase selesai, hari baru dapat dimulai. Tujuan utama permainan adalah mengumpulkan semburan cahaya sebanyak mungkin. Pemain dapat kehilangan atau mendapatkan semburan cahaya dengan memainkan kartu efek tertentu atau dengan mendapatkan kombinasi tepat dari dadu kuning dan hitam.
Rutinitas Harian dalam Glow
Setiap hari dimulai dengan setiap pemain bergiliran merekrut pendamping. Kemudian, mereka melempar dadu dan menggunakan token ulang lempar mereka selama fase menjelang siang. Pada waktu siang, para peserta menyelesaikan efek kartu mereka berdasarkan hasil lemparan dadu. Perjalanan berlanjut ke sore hari, dimana pemain menggerakkan kelompok atau salah satu perahu mereka melintasi papan, tergantung pada hasil lemparan dadu mereka.
Akhir Hari dan Persiapan Berikutnya
Menjelang akhir putaran atau waktu malam, para pemain mengganti dadu kecil mereka dan mereset permainan untuk mempersiapkan hari berikutnya. Pola permainan ini berlanjut terus hingga delapan hari gameplay lengkap telah diselesaikan, dari pagi hingga malam.
Penutupan dan Penentuan Pemenang
Permainan berakhir ketika putaran kedelapan selesai. Para pemain kemudian melakukan penghitungan akhir. Mereka menghitung total koleksi semburan cahaya pada karakter petualang mereka. Kemudian mereka maju di sepanjang jalur skor dengan jumlah ruang yang sama dengan jumlah cahaya yang mereka miliki di desa mereka. Di pulau-pulau tempat para pemain memiliki perahu, mereka menghitung semburan cahaya yang ditemukan di sana.
Kunang-kunang dan jejak kaki juga dihitung. Pemain dengan poin terbanyak dan kemajuan paling jauh di sepanjang jalur akan keluar sebagai pemenang permainan!