Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • Semua permainan
  • “CARPE”
  • Semua permainan

“CARPE”

gamerules 2025-11-14

Strategi Mengembangkan Distrik Kota: Panduan Komprehensif

Sebagai bangsawan terpandang, tujuan utama Anda adalah memajukan wilayah kota yang menjadi tanggung jawab. Dengan membangun struktur yang lebih baik dan menciptakan pemandangan yang indah, kawasan Anda akan berkembang pesat dan makmur. Manfaatkan setiap kesempatan yang ada selama permainan berlangsung! Kumpulkan anggur, panen ikan, dan jual berbagai barang untuk memperoleh pendapatan.

Tingkatkan reputasi Anda dengan membangun rumah mewah untuk diri sendiri dan tempat tinggal yang layak bagi para pelayan. Mereka tentu akan sangat menghargai kebaikan hati Anda.


Persiapan Awal Permainan

Penyusunan Komponen

Langkah pertama dalam memulai adalah mengeluarkan semua komponen dari papan permainan. Tempatkan papan utama di tengah meja agar mudah dijangkau oleh seluruh pemain. Selanjutnya, berikan kepada setiap peserta empat bagian bingkai, satu papan bangunan, sembilan banderol, satu papan ikhtisar, satu bidak bangsawan sesuai warna pilihan, serta lima cakram kayu.

Pengaturan Kartu

Setelah semua pemain menerima komponen mereka, kartu penilaian dapat dikelompokkan berdasarkan warna bagian belakangnya. Setiap tumpukan kartu perlu dikocok secara terpisah sebelum diletakkan di dekat papan permainan.

Jumlah Kartu Berdasarkan Pemain

  • Jumlah kartu yang digunakan bergantung pada banyaknya pemain yang berpartisipasi
  • Semua kartu tersebut dikocok dengan baik kemudian diletakkan menghadap ke atas pada ruang kartu di sisi kiri papan
  • Kartu yang tersisa dapat dikembalikan ke dalam kotak

Penyiapan Komponen Tambahan

Kartu air mancur kemudian dikocok dan ditempatkan di samping papan permainan. Kartu kemenangan disusun dalam lima tumpukan berdasarkan nilai poinnya. Ubin bangunan dipisahkan menurut warnanya, dikocok, dan diletakkan di sebelah papan permainan.

Letakkan empat ubin hijau muda pada kotak besar di area ubin cetak biru. Semuanya harus menghadap ke atas. Tempatkan satu ubin hijau tua pada semua ruang segel persegi yang terdapat di bagian bawah papan. Pastikan semuanya juga menghadap ke atas.


Mekanisme Permainan Utama

Penentuan Pemain Awal

Kedua puluh komoditas, koin, dan token roti diletakkan di samping papan. Pemain yang lahir paling jauh dari tahun 1 SM berhak mendapatkan token pemain pertama. Salah satu cakram mereka akan ditempatkan pada bilah banderol di bagian atas papan. Pemain lainnya akan melanjutkan secara bergiliran searah jarum jam.

Permainan ini terdiri dari empat fase dengan tujuh putaran dalam setiap fasenya. Terdapat periode penilaian setelah setiap fase berakhir. Setelah periode penilaian terakhir, dilakukan penilaian akhir untuk menentukan pemenang.

Alur Putaran dan Fase

Setelah setiap pemain mendapatkan giliran, putaran berakhir, dan setelah tujuh putaran selesai, fase pun berakhir. Selama giliran mereka, pemain akan memindahkan bidak mereka ke ruang yang berseberangan. Mereka memilih ubin bangunan di ruang cetak biru yang berdekatan dan menambahkannya ke distrik mereka.

Pergerakan dan Penempatan

Ruang yang berseberangan terhubung dengan ruang asli melalui garis hitam. Pemain akan menggerakkan bidak mereka sepanjang garis hitam menuju ruang lain. Bidak dipindahkan tepat tujuh putaran atau sampai semua ubin bangunan telah digunakan dan fase pertama berakhir.

Ubin awal untuk setiap pemain harus diletakkan pada ruang sekop. Ubin lainnya yang ditempatkan harus bersebelahan dengan ubin yang sudah ada sebelumnya. Semua sisi harus cocok dengan ubin yang berdekatan. Ubin dapat diputar sesuai dengan kenyamanan penempatan.


Jenis Bangunan dan Bonus

Pemandangan Alam

Pemandangan alam terdiri dari dua hingga empat ubin yang sejenis. Ketika sebuah pemandangan alam diselesaikan, pemain mendapat bonus komoditas berdasarkan jenis pemandangan tersebut. Bonus ini setara dengan jumlah ubin yang digunakan dikurangi satu.

Fungsi Bangunan Khusus


  • Pedagang:

    Saat menyelesaikan kediaman pedagang, tukar semua komoditas yang diperoleh dengan koin sebanyak itu ditambah satu koin tambahan dari persediaan

  • Tukang Roti:

    Ketika kediaman tukang roti selesai, ambil dua token roti dan simpan di ruang penyimpanan

  • Administrator:

    Saat kediaman ini selesai, pemain dapat memindahkan cakram mereka dua ruang ke depan pada banderol

  • Pengrajin:

    Ketika kediaman pengrajin selesai, pemain dapat memilih ubin bangunan mana pun di bagian bawah papan dan menambahkannya ke distrik mereka

Bangunan Komersial

Setelah menempatkan pasar, Anda mendapatkan satu koin yang dapat disimpan di ruang penyimpanan. Setelah mendirikan toko roti, Anda memperoleh satu roti yang kemudian dapat disimpan di ruang penyimpanan.

Air Mancur

Saat menempatkan air mancur, periksa dua kartu di atas tumpukan kartu air mancur. Pilih satu dan letakkan di sebelah ruang penyimpanan Anda. Tempatkan kartu lainnya di bawah tumpukan kartu air mancur.


Sistem Penilaian dan Poin

Proses Penilaian

Pemain yang paling maju pada bilah banderol akan memulai penilaian. Ketika giliran Anda untuk dinilai, letakkan cakram pada ruang lingkaran kosong untuk mengaktifkan kedua kartu penilaian. Terdapat berbagai jenis kartu penilaian dengan karakteristik berbeda.

Jenis Kartu Mekanisme Penilaian Karakteristik
Kartu Hijau Harus memiliki semua yang ditunjukkan di bagian atas kartu Mendapatkan hadiah sesuai ketentuan
Kartu Merah Harus membayar jumlah di bagian atas kartu Mendapatkan hadiah di bagian bawah kartu
Kartu A dan B Membayar sejumlah komoditas tertentu Koin dapat digunakan sebagai pengganti komoditas
Kartu C Ditentukan oleh vila yang dimiliki Menghitung cerobong asap atau vila yang selesai
Kartu D Dinilai berdasarkan pemandangan alam dan kediaman Penilaian berdasarkan perkembangan distrik

Penilaian Akhir

Setelah empat putaran permainan, permainan berakhir. Pemain mendapatkan poin untuk cerobong asap, komoditas, koin, roti, kartu air mancur, dan posisi mereka pada jalur banderol. Pemain kemudian menilai pencapaian bingkai mereka. Pemain dengan poin terbanyak pada akhir proses penilaian dinyatakan sebagai pemenang permainan!

Post navigation

Previous: KARPET
Next: KARROM

Related News

自动生成图片: Abstract network nodes connected by lines, soft color scheme, clean minimal illustration, modern digital concept, representing interconnected gaming trends high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Abstract network nodes connected by lines, soft color scheme, clean minimal illustration, modern digital concept of interconnected game mechanics high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: A vibrant, minimalist game UI mockup showing colorful sushi pieces (nigiri, maki rolls) on a clean grid, with a subtle hand gesture rolling the board, pastel background, flat design style, playful and appetizing aesthetic high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Sushi Roll Match: Game Baru yang Bikin Ketagihan, Ini 5 Tips Jitu untuk Capai High Score Tertinggi!

gamerules 2025-12-23

Konten terbaru

  • Mengenal Visual Cue ‘Power Light’ di Berbagai Genre Game: Dari Fighting Game hingga RPG
  • Analisis Profil: Apakah Anda Tipe ‘Pressure Player’ atau ‘Ice Man’ Saat Hadapi Tendangan Penalti?
  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
  • Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.