Guillotine: Permainan Strategi Era Revolusi Prancis
Jika Anda bersiap untuk memenggal para bangsawan yang tidak populer, dan tentu saja, meraih hak untuk berbangga di ruang ganti guillotine, inilah permainan yang tepat untuk Anda! Kumpulkan kepala-kepala paling tidak disukai, dan kemenangan pasti berada di genggaman Anda! Ingatlah, tak seorang pun peduli dengan penjaga istana, namun mereka akan memuji Anda jika berhasil memenggal Raja Louis XVI!
Persiapan Awal Permainan
Menyiapkan Dek Kartu
Pertama-tama, kocok dek Bangsawan dan dek Aksi secara terpisah, sisakan ruang untuk tumpukan kartu buangan di kedua sisi. Setiap pemain kemudian dibagikan lima kartu aksi. Para pemain harus duduk melingkar di sekitar kelompok, memungkinkan setiap pemain memiliki akses mudah ke dek kartu. Guillotine ditempatkan di tengah, bagaimanapun juga, ini adalah pusat perhatian utama.
- Kocok dek Bangsawan dan dek Aksi secara terpisah
- Berikan lima kartu aksi kepada setiap pemain
- Atur posisi duduk melingkar untuk akses optimal
- Tempatkan Guillotine sebagai pusat permainan
Struktur dan Alur Permainan
Periode Tiga Hari
Permainan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, dengan dua belas bangsawan dipenggal setiap harinya. Dua belas bangsawan teratas dari dek ditampilkan dalam satu barisan, dengan guillotine berada di sisi kanan. Para pemain kemudian akan memilih satu pemain untuk memulai giliran pertama.
“Setiap hari revolusi membawa tantangan baru – pilihlah korban dengan bijak untuk meraih kemenangan!”
Urutan Giliran Pemain
Pemain akan melakukan tiga hal penting selama giliran mereka. Mereka akan memainkan satu kartu aksi, yang memungkinkan pemain untuk memindahkan bangsawan dalam antrian, menarik kartu tambahan, atau sepenuhnya menghapus bangsawan, dan sebagainya. Mereka kemudian akan mengambil bangsawan pertama dan menempatkannya menghadap ke atas di depan mereka. Terakhir, mereka akan menarik satu kartu aksi tambahan.
- Mainkan satu kartu aksi dengan efek strategis
- Ambil bangsawan pertama dari antrian
- Tarik satu kartu aksi tambahan untuk persiapan giliran berikutnya
Perpindahan Hari
Pemain di sebelah kiri akan memulai giliran mereka dengan cara yang sama. Permainan berlanjut dengan pola seperti ini sampai tidak ada lagi bangsawan yang tersedia untuk dikumpulkan. Hari tersebut berakhir, dan hari baru siap untuk dimulai! Dua belas bangsawan baru ditempatkan pada posisi yang sama dan permainan berlanjut.
Mekanisme Akhir Permainan
Transisi Antar Hari
Pemain di sebelah kiri pemain terakhir yang memulai suatu hari akan memulai hari baru. Pemain diizinkan untuk melihat bangsawan mana yang telah dikumpulkan lawan mereka. Ketika hari ketiga berakhir, permainan mencapai akhir dan poin dihitung.
Penghitungan Poin Akhir
Permainan berakhir ketika bangsawan terakhir dari dua belas bangsawan pada hari ketiga telah dipenggal. Poin kemudian dihitung. Setiap bangsawan memiliki nilai poin tertentu, dan pemain kemudian akan menjumlahkan semua poin yang telah mereka kumpulkan. Pemain dengan poin terbanyak memenangkan permainan!
“Strategi yang cerdas dalam memilih korban akan menentukan siapa yang menjadi pemenang revolusi ini!”