Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • berita
  • PERKEMAHAN
  • berita

PERKEMAHAN

gamerules 2025-11-13

Panduan Lengkap Bermain Game Petualangan Perkemahan

Game ini menawarkan pengalaman seru bagi para pemain yang berperan sebagai peserta perkemahan. Tujuan utama mereka adalah menjelajahi area perkemahan, menjawab berbagai pertanyaan, dan berusaha menjadi yang pertama tiba di lokasi api unggun untuk dinobatkan sebagai pemenang. Permainan ini dirancang secara edukatif untuk memperkenalkan kehidupan alam terbuka dan berbagai hewan yang hidup di dalamnya.

Gambar 1
Komponen lengkap permainan perkemahan

Persiapan Awal Permainan

Letakkan papan permainan di tengah area bermain. Setiap pemain memilih karakter hewan yang diinginkan dan mengambil bidak yang sesuai. Kocok kartu fakta menarik dan letakkan di tempat yang telah ditentukan pada papan permainan. Kemudian, kocok juga kartu pertanyaan dan tempatkan di holder yang berada dekat dengan papan permainan.

Gambar 2
Papan permainan dengan jalur petualangan

Penentuan Tingkat Kesulitan

Setiap pemain dapat memilih tingkat kesulitan yang diinginkan, mulai dari level 1 (paling mudah) hingga level 4 (paling menantang). Pemain menempatkan kartu yang menunjukkan pilihan level mereka di depan masing-masing.


Prosedur Bermain

Pemain termuda berhak memulai permainan dengan melempar dadu terlebih dahulu. Hitung jumlah langkah sesuai angka yang muncul pada dadu, lalu tempatkan bidak pada petak yang sesuai. Aksi yang harus dilakukan bergantung pada jenis petak tempat bidak mendarat.

Jenis Petak dan Aksi

Apabila bidak mendarat di petak dengan jejak kaki berwarna putih, tidak ada kejadian khusus dan giliran pemain berakhir. Permainan kemudian dilanjutkan ke pemain di sebelah kiri.

Jika bidak mendarat di petak dengan jejak kaki hijau, pemain mengambil kartu pertanyaan dan berusaha menjawab pertanyaan sesuai level yang dipilih. Jawaban benar memberikan kesempatan untuk melempar dadu lagi, sedangkan jawaban salah mengakhiri giliran dan permainan berpindah ke pemain berikutnya.

Gambar 3
Alat decoder untuk memverifikasi jawaban

Menggunakan Camp Decoder

Camp decoder digunakan untuk memverifikasi kebenaran jawaban yang diberikan oleh pemain. Alat ini memastikan keadilan dalam penilaian jawaban setiap pertanyaan.

Kartu Kompas dan Jalan Pintas

Beberapa kartu pertanyaan memiliki simbol kompas. Jika pemain berhasil menjawab pertanyaan ini dengan benar, mereka berhak mendapatkan kartu kompas yang memberikan akses jalan pintas menuju lokasi api unggun. Hanya satu pemain yang boleh memegang kartu kompas dalam waktu bersamaan.

Apabila pemain lain mengambil kartu pertanyaan dengan simbol kompas, pemegang kartu kompas sebelumnya harus menyerahkannya, namun tetap dapat melanjutkan perjalanan melalui jalan pintas yang sudah ditempuh.

Petak Clubhouse

Ketika bidak mendarat di petak dengan simbol clubhouse, pemain langsung menuju clubhouse dan membacakan satu fakta menarik untuk didengarkan semua pemain. Setelah itu, giliran mereka berakhir.


Penentuan Pemenang

Permainan ini tidak menggunakan sistem perhitungan poin. Semua pemain bersaing untuk menjadi peserta perkemahan pertama yang kembali ke lokasi api unggun. Permainan dinyatakan selesai ketika seorang pemain berhasil mencapai api unggun terlebih dahulu dan dinobatkan sebagai pemenang.

Pemain lain dapat memilih untuk terus bermain hingga semua peserta tiba di lokasi api unggun, meskipun pemenang utama sudah ditentukan. Hal ini memungkinkan pengalaman bermain yang lebih lengkap bagi semua peserta.

Post navigation

Previous: KALIPSO
Next: RAJA KANADA DAN UKRAINA, PEDRO

Related News

自动生成图片: Upward trending graph with game controller and factory icons integrated, soft gradient background of orange and blue, clean geometric shapes representing growth, minimalist data visualization style high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Abstract geometric composition with overlapping shapes representing a soccer ball and simple puppet figures, soft pastel colors, modern minimal style, professional gaming concept illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Puppet Soccer Challenge: Game Sepak Bola Unik yang Lagi Viral, Cocok untuk Main Santai atau Bisa Kompetitif?

gamerules 2025-12-22
自动生成图片: Abstract investigative concept with a magnifying glass over digital game icons and question marks, dark blue and grey color scheme, clean minimal design, modern digital illustration high quality illustration, detailed, 16:9
  • berita

Misteri ‘Linebacker Alley 2’: Game Baru yang Beredar atau Cuma Mod dari Game Lawas? Investigasi untuk Gamer Indonesia

gamerules 2025-12-22

Konten terbaru

  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
  • Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia
  • Turnamen Sling World Cup Resmi Dibuka: Ini Jadwal, Hadiah, dan Strategi Juara dari Top Player Indonesia
  • Teknik Menjentikkan Bola yang Akurat di Game Sepak Bola Mobile: Panduan dari Pemain Pro untuk Tendangan Bebas dan Penalti
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.