Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • Semua permainan
  • CANDYMAN (PENGEDAR NARKOBA)
  • Semua permainan

CANDYMAN (PENGEDAR NARKOBA)

gamerules 2025-11-14

Panduan Permainan Candyman

Tujuan Permainan

Setiap pemain memiliki peran khusus yang harus dijalankan dengan baik untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Kesuksesan dalam memenuhi tujuan peran akan menentukan kemenangan dalam permainan ini.


Jumlah Pemain


4 orang atau lebih

Jumlah Kartu


1 set kartu standar (52 kartu)

Jenis Permainan


Role Playing

Target Pemain


Semua Usia

Cara Memulai Permainan

Permainan Candyman atau yang juga dikenal sebagai Drug Dealer menggunakan kartu remi untuk memberikan peran rahasia kepada setiap peserta. Meskipun bisa dimainkan oleh 4 orang, namun pengalaman terbaik didapat ketika dimainkan dalam kelompok yang lebih besar.

Dari satu set kartu standar berisi 52 kartu, ambil 1 kartu As, 1 kartu King, dan sejumlah kartu angka (2-10) sesuai jumlah pemain. Pastikan setiap peserta mendapatkan tepat satu kartu. Seseorang bertugas mengocok kartu-kartu ini dengan baik sebelum dibagikan secara rahasia kepada pemain lainnya. Setelah pengocokan, setiap pemain mengambil satu kartu dan mulai memerankan peran sesuai kartu yang didapat.

Penjelasan Peran dalam Permainan


  • Kartu As

    berperan sebagai Candyman atau Drug Dealer

  • Kartu King

    berperan sebagai Polisi

  • Kartu Angka

    berperan sebagai pembeli permen atau narkoba

Mekanisme Permainan

Setiap peran dalam permainan memiliki tujuan yang berbeda-beda. Tujuan utama Candyman adalah menjual permen (atau narkoba) kepada sebanyak mungkin pembeli tanpa ketahuan oleh polisi. Untuk melakukan penjualan, Candyman harus memberikan kode rahasia berupa kedipan mata atau sinyal tertentu kepada calon pembeli tanpa menarik perhatian pemain lain. Hanya Candyman yang diperbolehkan memberikan sinyal.

Para pembeli berusaha membeli permen tanpa mengungkapkan sumbernya. Pada awalnya, para pemain tidak mengetahui identitas Candyman. Jika seorang pembeli berhasil mendapatkan sinyal dari Candyman, pembeli tersebut harus membuka kartunya dan mengumumkan “Terjual!” Setelah itu, pemain tersebut keluar dari permainan dan tidak boleh membocorkan identitas Drug Dealer!

Di sisi lain, polisi berusaha menggagalkan tujuan para pembeli dan dealer. Polisi berusaha keras untuk mengungkap identitas Candyman secepat mungkin. Polisi dapat mencurigai pemain lain dengan mengatakan “tertangkap!” Saat itu juga, pemain yang dituduh harus menunjukkan kartunya. Jika ternyata benar Candyman, ronde berakhir dan kartu dikocok ulang untuk dibagikan kembali. Jika bukan Candyman, permainan tetap berlanjut. Polisi dapat terus melakukan tuduhan, namun biasanya pemain akan lebih berhati-hati karena sudah mengetahui identitas polisi.


Sistem Penilaian

Meskipun tidak wajib, permainan ini dapat menggunakan sistem penilaian untuk menambah keseruan. Sistem poin mencerminkan keberhasilan pemain dalam menjalankan perannya:


  • Candyman:

    +1 poin untuk setiap transaksi berhasil, -2 poin jika tertangkap

  • Pembeli:

    +1 poin untuk berhasil membeli permen ATAU dituduh secara salah

  • Polisi:

    -1 poin untuk setiap tuduhan salah, +2 poin untuk menangkap Candyman

Poin dapat dikumpulkan setiap ronde. Permainan berlangsung selama 15 ronde atau sampai satu pemain mengumpulkan 21+ poin.


Referensi Tambahan

Untuk informasi lebih lengkap tentang permainan Candyman, kunjungi:

https://www.pagat.com/role/candyman.html

Post navigation

Previous: PEMBATALAN JANTUNG
Next: KARTU CANFIELD

Related News

自动生成图片: Abstract network nodes connected by lines, soft color scheme, clean minimal illustration, modern digital concept of interconnected game mechanics high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: A vibrant, minimalist game UI mockup showing colorful sushi pieces (nigiri, maki rolls) on a clean grid, with a subtle hand gesture rolling the board, pastel background, flat design style, playful and appetizing aesthetic high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Sushi Roll Match: Game Baru yang Bikin Ketagihan, Ini 5 Tips Jitu untuk Capai High Score Tertinggi!

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Minimalist business dashboard showing upward trend lines for casual game downloads and engagement time, soft gradient background of blue and orange, clean geometric shapes representing mobile devices and play icons high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Game ‘Bring Me Cakes’ yang Lagi Viral: Review Gameplay, Tips Menang, dan Apakah Layak Dimainkan?

gamerules 2025-12-23

Konten terbaru

  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
  • Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia
  • Turnamen Sling World Cup Resmi Dibuka: Ini Jadwal, Hadiah, dan Strategi Juara dari Top Player Indonesia
  • Teknik Menjentikkan Bola yang Akurat di Game Sepak Bola Mobile: Panduan dari Pemain Pro untuk Tendangan Bebas dan Penalti
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.