Skip to content

Game Rules

Aturan Permainan

Primary Menu
  • Beranda
  • Semua permainan
  • Permainan Remi
    • Permainan kartu tunggal
    • permainan kartu untuk dua orang
    • casino online
    • Permainan kartu anak-anak
  • Permainan meja
    • Permainan meja tunggal terbaik
    • Permainan meja untuk dua orang
    • Permainan meja keluarga
  • Permainan minum alkohol
    • Permainan minum dengan gelas
    • Permainan pertemuan menonton film terbaik
    • Permainan kartu/Permainan kartu minum
    • Permainan meja minum-minum
    • Permainan minum dengan dadu
  • Olahraga
  • berita
  • Home
  • Semua permainan
  • PEWARIS FRANKENSTEIN
  • Semua permainan

PEWARIS FRANKENSTEIN

gamerules 2025-11-12

Panduan Komprehensif Permainan Abomination

Latar Belakang dan Tujuan Permainan

Abomination mengambil latar waktu dua dekade setelah peristiwa dalam cerita Frankenstein. Dalam petualangan strategi ini, para pemain berperan sebagai ilmuwan yang melanjutkan penelitian Victor Frankenstein. Tugas utama mereka adalah mengumpulkan berbagai bahan mentah dari pemakaman dan rumah sakit di seluruh kota, melakukan eksperimen yang menantang, serta merakit makhluk hidup baru. Tantangan utamanya adalah menyelesaikan monster Anda sebelum para pemain lainnya berhasil!


Persiapan Awal Permainan

Penyusunan Papan dan Kartu

Mulailah dengan menempatkan kartu Paris tepat di tengah meja, dengan papan event diletakkan di atasnya. Kartu jenazah alun-alun kota diposisikan di samping. Seluruh kartu jenazah yang tersisa kemudian dikelompokkan menjadi empat tumpukan berbeda dan dikocok secara terpisah. Setiap tumpukan ditempatkan pada lokasi yang sesuai di papan permainan.

  • Tumpukan rumah sakit harus berisi jumlah kartu yang sama dengan jumlah pemain
  • Tumpukan scoundrel dikocok dan diletakkan dekat dermaga di sisi kanan papan
  • Tiga kartu dibagikan ke slot yang terletak di atas area dermaga
  • Tumpukan penelitian dikocok dan ditempatkan di dekat akademi di sisi kanan papan
  • Dua kartu dibagikan ke slot di atas area akademi
  • Tumpukan kemanusiaan dikocok dan diletakkan di samping Saint-Roch, dengan dua kartu dibagikan di atasnya

Pembuatan Dek Event dan Penempatan Marker

Kumpulkan enam kartu event dan empat kartu encounter, kemudian kocok bersama-sama untuk membentuk dek event. Tambahkan dua kartu event lagi di bagian atas dek. Token kapten diletakkan di awal jalur cerita. Empat dari enam marker bonus dipilih dan ditempatkan di papan Paris dengan posisi menghadap ke atas.


Distribusi Komponen Permainan

“Pastikan semua komponen terorganisir dengan rapi dan mudah dijangkau oleh semua pemain”

Pisahkan marker polisi, bagian monster, dadu, material, franc, marker hidup, marker kerusakan, balok es, dan toples ke dalam penyimpanan terpisah. Setiap pemain menerima:

  • Satu kartu karakter
  • Satu papan laboratorium
  • Satu kartu anatomi
  • Franc (jumlahnya disesuaikan dengan jumlah pemain)
  • 4 token ilmuwan
  • 3 asisten
  • Penjaga skor
  • Kartu referensi
  • Papan permainan yang sesuai

Pengaturan Awal Pemain

Semua pemain mengatur dial di laboratorium mereka ke nol untuk Humanity dan satu untuk Expertise. Setiap pemain menempatkan satu ilmuwan dan dua asisten ke spot yang sesuai di kartu karakter mereka. Semua marker skor diletakkan di awal jalur skor. Tentukan pemain pertama, dan permainan siap dimulai!


Struktur Putaran Permainan

Permainan berlangsung melalui beberapa putaran, dimana setiap putaran terdiri dari empat fase berurutan:

Fase Deskripsi Pelaksana

Fase 1: Event
Pemain pertama mengambil kartu dari dek event dan menentukan sisi yang sesuai dengan putaran Pemain pertama

Fase 2: Aksi
Pemain menempatkan meeple mereka atau pass, kemudian menyelesaikan efek dari ruang yang dipilih Semua pemain (searah jarum jam)

Fase 3: Laboratorium
Pemain membangun monster, mengaktifkan switch, dan mengawetkan material Semua pemain

Fase 4: Administrasi
Dekomposisi, pengisian ulang kartu, pengembalian meeples, dan pergerakan kapten Sistem

Mekanisme Bumping

Jika sudah ada meeple lain di suatu ruang, pemain harus melakukan bump sebelum dapat mendarat di sana. Pindahkan meeple tersebut ke tempat pertama di jalur bump dan bayar biaya kepada pemilik meeple tersebut. Jika jalur bump penuh, tidak ada meeple yang bisa dibump.


Fase Laboratorium Detail

Pembangunan Monster

Setelah memilih bagian monster dan berkonsultasi dengan kartu anatomi, pemain dapat melanjutkan proses. Pemain harus memenuhi persyaratan level expertise, membuang material yang ditentukan, menambahkan token bagian, dan mendapatkan poin!

Aktivasi Switch

Jika pemain memiliki setidaknya satu bagian monster yang telah diselesaikan, mereka dapat memilih untuk mengaktifkan switch. Mereka harus membalik jumlah toples Leyden yang diperlukan, melempar dadu untuk toples yang dibalik, dan menyelesaikan semua shock. Shock diselesaikan dengan menempatkan jumlah marker shock yang sama di atas meja.

Pengawetan Material

Pemain dapat mengawetkan material dengan memindahkan potongan dari jalur dekomposisi ke penyimpanan pengawetan. Pemain hanya diperbolehkan memiliki maksimal sembilan material di ruang pengawetan mereka sekaligus.


Fase Administrasi

Fase ini dimulai dengan proses dekomposisi. Pemain tanpa balok es akan menghapus semua material yang berada di tahap empat dekomposisi. Jika mereka memiliki balok es, harus dibalik menjadi setengah beku.

Kemudian lakukan pengisian ulang semua kartu di Saint-Roch, Akademi, Dermaga, dan Rumah Sakit. Semua kartu yang berada di Alun-alun kota dibuang. Semua meeples dikembalikan ke kartu karakter pemain. Kapten bergerak satu ruang sepanjang jalur cerita. Putaran baru siap dimulai.


Kondisi Akhir Permainan

Permainan dapat berakhir melalui dua cara berbeda:

  • Jika token Kapten mencapai ruang akhir cerita, maka permainan berakhir
  • Jika seorang pemain menghidupkan monster mereka, yang mencakup semua enam bagian tubuh, maka permainan berakhir
“Pemain dengan poin terbanyak akan keluar sebagai pemenang dalam permainan yang menegangkan ini!”

Post navigation

Previous: TAWARAN WHIST
Next: ATAS DAN BAWAH

Related News

自动生成图片: Abstract network nodes connected by lines, soft color scheme, clean minimal illustration, modern digital concept of interconnected game mechanics high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: A vibrant, minimalist game UI mockup showing colorful sushi pieces (nigiri, maki rolls) on a clean grid, with a subtle hand gesture rolling the board, pastel background, flat design style, playful and appetizing aesthetic high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Sushi Roll Match: Game Baru yang Bikin Ketagihan, Ini 5 Tips Jitu untuk Capai High Score Tertinggi!

gamerules 2025-12-23
自动生成图片: Minimalist business dashboard showing upward trend lines for casual game downloads and engagement time, soft gradient background of blue and orange, clean geometric shapes representing mobile devices and play icons high quality illustration, detailed, 16:9
  • Semua permainan

Game ‘Bring Me Cakes’ yang Lagi Viral: Review Gameplay, Tips Menang, dan Apakah Layak Dimainkan?

gamerules 2025-12-23

Konten terbaru

  • Mahjong Legends Rilis di Indonesia: Gameplay Turn-Based Baru yang Menggabungkan Strategi Klasik dan Cerita Epic
  • Rahasia Timing Sempurna di Game ‘Lempar-Tinggi’: Analisis Fisika dan Latihan Drilling untuk Pemain Indonesia
  • Craftomation 1 Rilis Update Besar: Fitur Otomasi Baru dan Event Kolaborasi Eksklusif untuk Pemain Indonesia
  • Turnamen Sling World Cup Resmi Dibuka: Ini Jadwal, Hadiah, dan Strategi Juara dari Top Player Indonesia
  • Teknik Menjentikkan Bola yang Akurat di Game Sepak Bola Mobile: Panduan dari Pemain Pro untuk Tendangan Bebas dan Penalti
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.