Claim Reinforcements: Mercenaries – Ekspansi Seru untuk Permainan Kartu

Claim dan Claim 2 merupakan jenis permainan kartu yang menarik untuk dimainkan oleh 2 hingga 4 orang pemain. Salah satu ekspansi yang tersedia adalah Claim Reinforcements: Mercenaries, yang memberikan kesempatan bagi para pemain untuk menyesuaikan dek permainan sesuai keinginan mereka.
Konten Ekspansi Mercenaries

Faksi Baru yang Diperkenalkan
Ekspansi Mercenaries menghadirkan empat kelompok karakter baru yang menarik: Pahlawan, Elf, Orc, dan Cyclops. Selain itu, tersedia juga kartu bonus tambahan yang berfungsi sebagai token modifikasi untuk kartu yang peringkatnya diubah oleh kemampuan khusus.
-
Faksi Pahlawan:
Terdapat 18 karakter pahlawan berbeda dengan kemampuan unik masing-masing. Pada awal permainan, lima kartu dari faksi ini akan dicampur ke dalam dek utama. -
Faksi Elf dan Orc:
Kombinasi yang sangat menarik dengan 7 kartu Elf, 7 kartu Orc, dan 8 kartu hybrid yang menggabungkan kedua ras. -
Faksi Cyclops:
Terdiri dari 10 kartu dengan peringkat 0 hingga 9 yang memiliki sistem penilaian khusus di akhir permainan.
Kartu Bonus dan Modifikasi
Delapan kartu bonus +1 berfungsi sebagai token modifikasi untuk Unicorn dan faksi lain yang mengalami perubahan peringkat selama permainan berlangsung.

Mekanisme Permainan yang Unik
Sistem Penilaian Cyclops
Faksi Cyclops memiliki cara penilaian yang berbeda. Pemain dengan jumlah kartu Cyclops paling sedikit di akhir permainan akan mendapatkan satu poin. Jika semua pemain memiliki jumlah yang sama, maka pemain dengan kartu Cyclops berperingkat terendah yang memenangkan poin untuk faksi tersebut.
Karakteristik Elf dan Orc
Kedua faksi ini dapat digunakan untuk menggantikan Ksatria & Kurcaci atau Raksasa dan Kurcaci. Kartu yang hanya menampilkan Elf atau Orc tidak memiliki kemampuan khusus, namun kartu hybrid yang menampilkan kedua ras tersebut memiliki kemampuan spesial.
Selama fase permainan, pemain harus mengumumkan suit mana yang akan digunakan saat memainkan kartu Elf/Orc. Jika kartu ditangkap selama Fase 2, kartu tersebut tetap dihitung sebagai faksi yang dipilih untuk tujuan penilaian.

Setup Dek dengan Faksi Pahlawan
Terdapat 18 Pahlawan berbeda yang termasuk dalam dek. Setiap Pahlawan memiliki kekuatan khususnya sendiri. Untuk menyusun dek menggunakan Pahlawan, gabungkan dek dengan faksi yang diinginkan (tidak termasuk Pahlawan apapun). Kocok dek secara menyeluruh dan buang lima kartu teratas dari dek. Kartu-kartu ini dikeluarkan dari permainan. Kemudian kocok semua Pahlawan secara terpisah dan ambil lima di antaranya. Kocok lima Pahlawan ini ke dalam dek.
Mekanisme Memimpin Trick
Ketika seorang Pahlawan memimpin trick, pemain lain dapat memainkan faksi apapun. Tidak ada faksi pemimpin untuk trick tersebut. Kartu dengan peringkat tertinggi atau kartu yang dipengaruhi oleh kekuatan khusus yang menang.

Kemampuan Khusus Karakter Pahlawan
-
Singing Bard:
Pemain yang memainkan kartu ini secara otomatis memimpin trick berikutnya terlepas dari hasil trick saat ini. -
Centaur Archer:
Ketika dimainkan sebagai kartu kedua dalam trick, mengalahkan kartu apapun yang memiliki peringkat 5 atau 6. -
Bug Lord:
Jika dimainkan selama Fase 2, tambahkan +1 ke peringkatnya untuk setiap kartu faksi yang telah ditangkap pemain. -
Jester:
Ketika dimainkan sebagai kartu kedua dalam trick, bertukar tempat dengan kartu lawan. Trick diselesaikan seolah-olah lawan yang memainkan Jester. -
Witch:
Ketika pemain memimpin trick dengan Witch, hanya dapat dikalahkan oleh kartu dengan peringkat genap yang lebih tinggi dari 5. -
Minotaur:
Jika menjadi kartu terakhir di tangan pemain di akhir Fase 1 atau Fase 2, mereka secara otomatis memenangkan trick terakhir. -
Stone Golem:
Menghancurkan kartu apapun yang memiliki peringkat 1-4 dalam trick. Kartu yang hancur dibuang dari permainan. -
Necromancer:
Pemain dapat menukar kartu Necromancer dari tangan mereka dengan kartu yang akan dibuang. -
Life Stealer:
Setelah dimainkan sebagai kartu kedua dalam trick, mengambil kemampuan faksi yang memimpin. Ketika ditangkap selama Fase 2, tidak dihitung sebagai faksi apapun. -
Gargoyle:
Kartu ini dihitung sebagai dua dari faksi pilihan manapun ketika ditangkap selama Fase 2. -
Werewolf:
Dapat dihitung sebagai faksi lain manapun ketika dimainkan dalam trick, tetapi peringkatnya harus menjadi 5. Tidak mendapatkan kekuatan khusus terkait faksi yang dipilih. -
Dinosaur:
Ketika dikalahkan selama Fase 2, kembali ke tangan pemain. -
Vampire Queen:
Kartu yang dimainkan melawan Vampire Queen dalam trick kehilangan semua kekuatan mereka. -
Treant:
Menjadi faksi apapun yang telah dikumpulkan pemain setidaknya dua kartu selama Fase 2. -
Kraken:
Jika pemain memenangkan trick dengan Kraken selama Fase 2, mereka mengambil satu kartu dari tangan lawan. Pemenang trick kemudian memberikan satu kartu pilihan mereka kembali kepada lawan. -
Death:
Selama Fase 2, ketika Death dimainkan dalam trick, semua kartu dalam trick dibuang dari permainan. Siapa pun yang seharusnya memenangkan trick memimpin berikutnya.
Beberapa kartu mungkin tidak memiliki kemampuan khusus, namun memiliki angka peringkat yang tinggi untuk menyeimbangkan permainan.